Sukses

Gol ke Gawang Leganes, Momen Istimewa Buat Karier Bek Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses mengalahkan Leganes 5-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Bernabeu, Kamis (31/10/2019). Salah satu gol kemenangan Real Madrid dicetak Sergio Ramos.

Pada pertandingan itu, Sergio Ramos mencetak gol dari titik penalti. Setelah awalnya gagal mengeksekusi penalti, wasit memerintahkan Ramos untuk mengulangnya kembali setelah kiper Leganes dianggap keluar dari garis.

Pemain Spanyol itu kemudian mengubah tendangan penaltinya dan berbuah gol. Real Madrid pun memenangkan pertandingan dengan angka telak 5-0.

Kemenangan ini membawa Real Madrid memperkecil selisih dengan pemimpin liga Barcelona hanya satu poin. Dengan gol dari Hazard, Benzema, Kroos dan Rodrygo, serta Ramos, membantu Los Blancos mengklaim tiga poin.

Golnya ke gawang Leganes, kini Ramos menjadi pemain pertama sejak Lionel Messi membuat gol dalam 16 musim La Liga berturut-turut.

Prestasi ini tentu sangat mengesankan bagi pemain mana pun. Namun yang lebih istimewa Ramos bermain sebagai bek selama menjalani kariernya bersama Real Madrid.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Ambisi Sama

Catatan impresif Ramos tersebut bermula pada musim 2004-05, ketika ia masih membela Sevilla. Lalu, catatan tersebut berlanjut pada musim berikutnya ketika ia sudah menjadi pemain Real Madrid.

Memasuki musim ke-15 bersama Real Madrid, Sergio Ramos masih memiliki ambisi yang sama. Pada musim 2019-20, Sergio Ramos berharap Real Madrid bisa kembali menjadi juara La Liga, gelar yang kali terakhir diraih pada musim 2016-17.

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Ramos pernah dikabarkan belum menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid. Hal ini memicu spekuasi tentang masa depannya di Santiago Bernabeu.

Dalam pembicaraan itu, Real Madrid menyodorkan perpanjangan kontrak selama 12 bulan hingga 2020. Namun, ada juga kabar yang menyebut Ramos telah meminta dilepas ke salah satu klub Tiongkok.

Terkait rumor ini, Ramos menegaskan Real Madrid tidak butuh lama untuk menyelesaikan kontrak barunya. "Tidak ada kasus Ramos," katanya kepada radio Onda Cero seperti dikutip Football Espana.

Loading
Artikel Selanjutnya
Benzema Marah pada Presiden Federasi Sepakbola Prancis
Artikel Selanjutnya
Dani Ceballos Ogah Balik Real Madrid Jika Ada Zidane