Sukses

Gol ke Gawang Leganes, Momen Istimewa Buat Karier Bek Real Madrid

Ramos jadi pemain pertama sejak Messi membuat gol dalam 16 musim La Liga berturut-turut. Namun yang lebih istimewa Ramos bermain sebagai bek

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses mengalahkan Leganes 5-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Bernabeu, Kamis (31/10/2019). Salah satu gol kemenangan Real Madrid dicetak Sergio Ramos.

Pada pertandingan itu, Sergio Ramos mencetak gol dari titik penalti. Setelah awalnya gagal mengeksekusi penalti, wasit memerintahkan Ramos untuk mengulangnya kembali setelah kiper Leganes dianggap keluar dari garis.

Pemain Spanyol itu kemudian mengubah tendangan penaltinya dan berbuah gol. Real Madrid pun memenangkan pertandingan dengan angka telak 5-0.

Kemenangan ini membawa Real Madrid memperkecil selisih dengan pemimpin liga Barcelona hanya satu poin. Dengan gol dari Hazard, Benzema, Kroos dan Rodrygo, serta Ramos, membantu Los Blancos mengklaim tiga poin.

Golnya ke gawang Leganes, kini Ramos menjadi pemain pertama sejak Lionel Messi membuat gol dalam 16 musim La Liga berturut-turut.

Prestasi ini tentu sangat mengesankan bagi pemain mana pun. Namun yang lebih istimewa Ramos bermain sebagai bek selama menjalani kariernya bersama Real Madrid.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Sama

Catatan impresif Ramos tersebut bermula pada musim 2004-05, ketika ia masih membela Sevilla. Lalu, catatan tersebut berlanjut pada musim berikutnya ketika ia sudah menjadi pemain Real Madrid.

Memasuki musim ke-15 bersama Real Madrid, Sergio Ramos masih memiliki ambisi yang sama. Pada musim 2019-20, Sergio Ramos berharap Real Madrid bisa kembali menjadi juara La Liga, gelar yang kali terakhir diraih pada musim 2016-17.

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Ramos pernah dikabarkan belum menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid. Hal ini memicu spekuasi tentang masa depannya di Santiago Bernabeu.

Dalam pembicaraan itu, Real Madrid menyodorkan perpanjangan kontrak selama 12 bulan hingga 2020. Namun, ada juga kabar yang menyebut Ramos telah meminta dilepas ke salah satu klub Tiongkok.

Terkait rumor ini, Ramos menegaskan Real Madrid tidak butuh lama untuk menyelesaikan kontrak barunya. "Tidak ada kasus Ramos," katanya kepada radio Onda Cero seperti dikutip Football Espana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi