Sukses

Deretan Gol Tercepat Sepanjang Sejarah, Ada Nama Nicklas Bendtner

Jakarta - Gol cepat di dalam sepak bola disebut bisa menambah kepercayaan diri pemain dari klub yang unggul lebih dulu. Apalagi jika gol cepat tersebut terjadi di kandang sendiri.

Meski demikian, gol cepat bukanlah sebuah perkara mudah. Tak sembarang pemain bisa membuat catatan istimewa tersebut. 

Pada musim 2018/2019, penyerang Southampton, Shane Long, sempat menjadi bahan perbincangan netizen. Ia berhasil menambah daftar panjang pemain Premier League yang mampu mencetak gol cepat.

Shane Long hanya butuh tujuh detik untuk merobek gawang Watford kala itu. Namun Shane Long bukan satu-satunya pemain yang berhasil mencatatkan gol tercepat.

Sejumlah pemain berikut ini juga hanya butuh beberapa detik saja untuk menciptakan gol. Jika Anda penasaran dengan lima gol tercepat yang pernah terjadi di sepak bola, berikut Bola.com telah merangkumnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 6 halaman

1. Nawaf Al Abed

Nawaf Al Abed disebut menjadi pemain sepak bola yang berhasil mencetak gol tercepat sepanjang sejarah. Dia hanya butuh dua detik saja untuk merobek jala Al Shoalah.

Gol tersebut diciptakannya pada 2009 lalu saat membela klub asal Arab Saudi, Al-Hilal. Menariknya, Al Abed mencetak gol itu dari jarak 54 meter.

3 dari 6 halaman

2. Marc Burrows

Bermain untuk Cowes Sport, Marc Burrows berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat sepanjang sejarah. Ia hanya butuh 2.5 detik untuk mencetak gol ke gawang Eastleigh.

4 dari 6 halaman

3. Nicklas Bendtner

Selain Shane Long, Nicklas Bendtner juga menjadi pemain Premier League yang berhasil mencetak sejarah. Nicklas Bendtner yang kala itu berseragam Arsenal hanya butuh 1,8 detik untuk membobol gawang Tottenham Hotspur pada 22 Desember 2007.

 

5 dari 6 halaman

4. Tim Cahill

Pemain asal Australia, Tim Cahill, tercatat menjadi pencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat (MLS). Ia hanya butuh tujuh detik saja untuk membobol gawang Houston Dynamo pada Oktober 2013.

Berkat gol Tim Cahill itu, The New york Red Bulls berhasil menang 3-0 atas Houston Dynamo.

6 dari 6 halaman

5. Ledley King

Ledley King memang hanya berstatus sebagai pemain tengah. Meski demikian, kemampuannya mencetak gol tak perlu diragukan.

Saat membela Tottenham Hotspur, Ledley King berhasil mencatatakan namanya sebagai pesepak bola yang berhasil mencetak gol tercepat. Pada musim 2000-2001, ia hanya butuh waktu 10 detik untuk merobek jala Bradford City.

Disadur dari: Bola.com (penulis Hesti Puji, Editor Yus Mei, published 30/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Pembalap MotoGP 2020: Menanti Aksi Alex Marquez
Artikel Selanjutnya
PSSI Rilis Daftar 20 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019