Sukses

Jadi Top Scorer, Aubameyang Masih Kena Semprot Fans Arsenal di Jalanan

London- Arsenal kembali menunjukkan penampilan tidak konsisten saat diimbangi Crystal Palace dengan skor 2-2 pada laga Premier League di Emirates Stadium, Minggu (27/10/2019).Saat itu, Arsenal tak mampu mepertahankan keunggulan dua gol.

Fans mengkritik keras hasil yang ditorehkan Arsenal. Sebelum pertandingan melawan Crystal Palace, Meriam London malah menelan kekalahan dari tim promosi, Sheffield United, pekan lalu.

Suporter yang kesal mencemooh Granit Xhaka saat akan diganti pada menit ke-61. Xhaka membalas dengan tindakan provokatif.  

Selain di lapangan, fans juga meluapkan kekesalan terhadap pemain Arsenal lainnya. Piere-Emerick Aubameyang menjadi korban dari aksi para penggemar Meriam London itu.

Beberapa fan yang marah berkumpul di sekitar Aubameyang yang tengah mengendarai Lamborghini Aventador di Kota London. Pemain berpaspor Gabon itu sedang mengendari mobilnya dan berhenti karena lampu merah.

Mereka pun meneriaki sang striker dari luar mobil. "Dua ribu pounds setahun untuk menonton? Sialan!" teriak satu di antara fans tersebut.

Sementara fan yang lain juga berteriak meluapkan kemarahan. 

Padahal, Aubameyang merupakan top scorer Arsenal musim ini. Pemain berpaspor Gabon itu telah mengoleksi delapan gol di Premier League.

2 dari 2 halaman

Mendapat Dukungan Netizen

Aksi tersebut sempat terekam kamera dan tersebar di media sosial Twitter. Para penggemar yang lain justru membela Aubameyang dan menganggap tudingan suporter tersebut salah alamat.

"Mengapa menyalahkan Auba? Dia pemain terbaik kami. Mereka malah akan membuat pemain terbaik kami pergi," tulis satu di antara penggemar di kolom komentar.

"Ini menjijikkan! Aubameyang bahkan sendirian membawa kita ke posisi sekarang. Kita berada di penringkat lima karena kontribusinya, beraninya kau, kawan?" tulis penggemar yang lain.

"@Aubameyang7 telah menyelamatkan kami dari waktu ke waktu. Saya malu dengan beberapa basis penggemar kami," imbuh fan yang lain lagi.

Sumber: The Sun, Twitter

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianti/ Yus Mei Sawitri, published 30/10/2019)