Sukses

Gagal Robek Gawang Persija, Posisi Striker Persib sebagai Algojo Penalti Dievaluasi

Sebelum gagal di laga melawan Persija, Ezechiel juga tidak mampu memasukkan penalti saat Persib menghadapi Semen Padang.

Liputan6.com, Gianyar - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berencana mengevaluasi eksekutor penalti menyusul kegagalan Ezechiel N'Douassel pada laga melawan Persija Jakarta.

Tendangan Ezechiel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (28/10/2019), melambung jauh di atas gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Akibatnya dia gagal menambah koleksi gol. Ezechiel sebelumnya membantu Persib memperbesar keunggulan setelah Frets Butuan menyumbang gol pertama.

"Kami harus melihat sebagai evaluasi. Pemain lain tentunya menanti kesempatan untuk menendang penalti ketika ada seseorang yang gagal. Ke depannya itu akan bergantung dari sesi latihan dan efisiensi dari pertandingan," papar Robert.

Ini adalah kegagalan kesekian Ezechiel ketika dipercaya menjadi algojo penalti. Pemain asal Chad itu juga tidak mampu memasukkan penalti saat Persib menghadapi Semen Padang.

"Pemain lain ingin menjadi eksekutor, maka itu bagus untuk kompetisi di dalam tim. Saya juga yakin Ezechiel profesional dan melepas tanggung jawabnya. Dia tentu tidak ingin gagal lagi," sambung pelatih asal Belanda tersebut, dilansir situs resmi Liga 1.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo dan Messi Juga Gagal

Robert tidak terlalu mempermasalahkan kegagalan Ezechiel mengeksekusi penalti di laga melawan Persija. Dia menilai wajar jika pemain tidak mampu memasukkan tendangan 12 pas.

"Saya pernah melihat (Cristiano) Ronaldo gagal, dan juga (Lionel) Messi. Maka, kita juga bisa menyaksikan Ezechiel gagal dalam mengeksekusi penalti," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.