Sukses

Manajer Manchester City Waspadai Kebangkitan Southampton

Manchester City akan bertemu Southampton di laga Piala Carabao. Guardiola menilai lawannya tetap tim kuat.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola, tetap mewaspadai kekuatan Southampton ketika mereka mengunjungi markas Manchester City di laga Piala Carabao, Selasa malam waktu setempat (29/10/2019).

Padahal, Southampton sudah mengalami penderitaan setelah kalah telak dari Leicester City. Soton juga akan menghadapi perjalanan tandang ke Stadion Etihad di Piala Liga dan Liga Premier dalam lima hari ke depan.

"Itu tidak mudah tetapi mereka adalah profesional luar biasa," kata Guardiola.

"Manajer akan sedih sesaat, tetapi setelah itu mereka harus bergerak maju. Mereka akan mencoba yang terbaik."

"Kami tahu tim Leicester. Itu tidak mudah. ??Tapi ini kompetisi yang berbeda, Piala Carabao dan Liga Premier. Dan kami akan mencoba (mempersiapkan) untuk menghadapi tim yang bagus," ujar Guardiola.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Sementara itu, Guardiola akan memiliki setidaknya satu perubahan yang akan diberlakukan pada laga Selasa nanti. Ini terkait dengan absennya Fernandinho yang mendapat kartu merah dalam kemenangan 3-0 atas Aston Villa

Pemain muda Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain. Dengan Rodri serta Fernandinho absen, Guardiola akan memutuskan apakah akan mempertahankan Ilkay Gundogan di lini tengah.

3 dari 3 halaman

Percaya Diri

"Saya tidak berpikir mereka [Southampton] akan penuh percaya diri, jadi mereka mungkin bertahan sangat dalam, dengan banyak semangat," katanya.

"Kami harus siap bermain beberapa kali berturut-turut. Pertama kali sudah final, jelas kami ingin melewati babak berikutnya.

"Saya pikir ini akan menjadi lebih sulit, tetapi kami akan bekerja keras untuk mendapatkan dua kemenangan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.