Sukses

Jamie Vardy Lewati Aguero dalam Daftar Top Skorer Liga Inggris

Leicester - Jamie Vardy melesat ke puncak daftar top scorer sementara Liga Inggris 2019/2020. Striker Leicester City itu melesakkan sembilan gol hingga pekan ke-10, Senin (28/10/2019).

Pada pertandingan kontra Southampton yang dimenangi Leicester 9-0, Jamie Vardy sukses mencetak tiga gol. Itu membuat dirinya menyalip Sergio Aguero dan Tammy Abraham yang sebelumnya memimpin daftar top skorer.

Di sisi lain, Aguero dan Abraham gagal menyumbangkan gol buat masing-masing timnya, Manchester City dan Chelsea. Keduanya kini telah absen mencetak gol di dua laga terakhir Liga Inggris.

Rekan setim Aguero, Raheem Sterling menguntit di posisi keempat dengan koleksi tujuh golnya. Winger Timnas Inggris itu mampu membuat satu gol saat City melindas Aston Villa dengan skor 3-0.

Koleksi tujuh gol Sterling diikuti oleh penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Harry Kane, Marcus Rashford, dan Mohamed Salah menambah pundi-pundi golnya ke gawang lawan pada pekan ke-10 Liga Inggris musim ini, dan kini mengekor di bawah Aubameyang serta penyerang Norwich City, Teemu Pukki.

Soal ketajaman, Kane boleh berbangga. Meski baru mencetak enam gol, striker Tottenham Hotspur itu mengumpulkan golnya hanya dari tujuh pertandingan saja.

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Aning Jati, published 28/10/2019)

2 dari 2 halaman

Top Scorer

 

FcTables.com