Sukses

Polda Bali Keluarkan Izin, Persib vs Persija Berlangsung di Gianyar

Ini adalah kali kedua Persib menggelar laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sebelumnya anak asuh Robert Rene Alberts juga menjamu Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta dipastikan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019). Kejelasan datang setelah kepolisian setempat mengeluarkan izin.

Persib vs Persija semestinya berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Sekretaris Umum PT Bali Bintang Sejahtera mengajukan surat permohonan izin keramaian kegiatan pertandingan sepak bola pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 pukul 16.30 WITA. Pada dasarnya, Polda Bali tidak keberatan dengan kegiatan tersebut diselenggarakan," tulis surat bernomor B/7250/X/YAN.2.1/2019/Ditintelkam.

Ini adalah kali kedua Persib menggelar laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sebelumnya anak asuh Robert Rene Alberts juga menjamu Persebaya Surabaya di markas Bali United tersebut. Persib terpaksa melakukannya karena aparat keamanan di Kota Kembang tidak memberi izin.

Demi pertandingan yang aman dan kondusif, Polda Bali menyarankan kepada tim tuan rumah untuk mencetak tiket tidak lebih dari 10.000 lembar. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpilihnya Bali

Bali terpilih setelah mempertimbangkan berbagai rekomendasi. Pulau Dewata dinilai cukup kondusif dan mumpuni untuk menjadi lokasi bertandingnya dua tim dengan rivalitas tinggi di Indonesia.

"Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Polda Bali cukup kondusif sehingga pertandingan sepak bola dapat dilaksanakan," tulis surat bertandatangan Direktur Intelkam Polda Bali, Kombes Pol Drs Wahyu Suyitno. (Balwa Ramadhan/mg)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.