Sukses

Fisik Menurun, Atlet Putri dari Aceh Barat Tersisih di Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis

Liputan6.com, Surabaya- Atlet putri dari Aceh Barat, Dian Ramadhani Mukti harus puas hanya melaju ke babak pertama fase turnamen di Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis di Surabaya. Bermain di GOR Sudirman, Senin (21/10/2019), Dian kalah rubber set dari lawannya.

Perjuangan Dian menuju Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis di Surabaya cukup berat. Setidaknya, dia harus melalui perjalanan yang cukup jauh dengan pesawat dari Aceh Barat menuju Surabaya.

Putri dari seorang guru ini untungnya mendapatkan dukungan penuh dari KONI Aceh Barat. Seluruh biaya akomodasi dan penginapan selama di Surabaya sejak Jumat lalu ditanggung oleh KONI Aceh Barat.

"Saya itu mudah capek,karena fisik kurang. Saya memang harus lebih lincah lagi. Saya harus lebih giat lagi melatih fisik agar lebih kuat," kata Dian kepada Liputan6.com.

"Kecewa pasti, karena target saya ingin lolos ke final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis. Persaingan di Audisi Umum di sini mungkin lebih lincah dan lawan saya mentalnya lebih bagus."

2 dari 3 halaman

Belajar Sejak Kecil

Dian mengikuti kategori U-13 untuk putri di Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis. Dia bersama satu rekannya ikut Audisi Umum dengan harapan bisa lolos, tapi kini langkah mereka terhenti.

Meski begitu, Dian mengaku bakal terus berlatih. Soalnya dia sudah mencintai bulu tangkis yang sudah digelutinya sejak kecil.

"Belajar bulu tangkis sejak kelas 2 SD. Pertamanya disuruh ayah,karena sering latihan jadi sering suka," ujarnya yang tergabung dengan PB Teuku Umar.

Dia mengatakan ini kali ketiga dia mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis. Khusus Surabaya, dia sudah ikut dua kali.

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Testimoni Siswa PB Djarum: Latihan dan Disiplin Kunci Kesuksesan
Artikel Selanjutnya
Curahan Hati Manajer Tim PB Djarum, Kerap Enggan Umumkan Hasil Audisi