Sukses

Kevin / Marcus Bawa Pulang Gelar Denmark Open 2019

Jakarta - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membawa pulang gelar Denmark Open 2019. Keduanya meraih gelar usai mengalahkan rekan senegara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-14, 21-13 di Odense Sportspark, Denmark, Minggu (20/10/2019).

Pertandingan gim pertama final Denmark Open 2019 berlangsung ketat di awal. Namun, Kevin/Marcus perlahan tapi pasti mulai meninggalkan Ahsan/Hendra dengan skor 6-3. Ahsan/Hendra berusaha untuk menjaga agar jarak perolehan poin tidak terlalu jauh berbeda, di mana Kevin/Marcus unggul 11/8 dalam separuh gim pertama berlangsung.

Dalam sisa waktu di gim pertama, Kevin/Marcus makin mendominasi. The Minions akhirnya mampu meraih keunggulan dan menutup gim pertama dengan skor 21-14. Energi dan kecepatan yang diperlihatkan Kevin/Marcus cukup membuat The Daddies kesulitan memberikan perlawanan di akhir gim pertama.

Persaingan sengit mewarnai awal gim kedua. Dua ganda putra Indonesia ini kejar mengejar poin hingga 3-3. Kevin/Marcus kemudian mulai unggul dan menjaga jarak perolehan poin dan unggul 11-6 di separuh gim kedua.

Ketika gim kedua berlanjut, Ahsan/Hendra berhasil meraih pundi-pundi poin. Namun, Kevin/Marcus pun melakukan hal yang sama dan menjaga jarak cukup jauh. The Minions pun akhirnya menutup gim kedua dengan keunggulan 21-13 sekaligus memastikan diri menjadi juara Denmark Open 2019 dengan hanya bertanding selama 28 menit.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Praveen/Melati Juga Juara

Indonesia juga meraih gelar dari nomor ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviati meraih gelar usai mengalahkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Tiongkok) 21-18, 18-21, 21-19 dalam waktu 59 menit.

“Bisa menang hari ini tentu senang sekali Ini merupakan gelar pertama kami setelah satu setengah tahun berpasangan. Tentu ini membuat kami percaya diri menghadapi turnamen berikutnya,” kata Praveen di Odense Sports Park, Denmark.

“Pastinya senang, apalagi ini gelar kami yang pertama. Kami akhirnya bisa membuktikan kalau kami bisa,” sambung Melati.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor: Aning Jati, published 20/10/2019)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Belum Cukup Raih 7 Gelar Selama 2019, Kevin / Marcus Masih Ambisius
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Denmark Terbuka 2019: Rebut 2 Gelar, Indonesia Jadi Juara Umum