Sukses

Zinedine Zidane Setuju Laga Barcelona Vs Real Madrid Ditunda

Madrid- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak masalah pertandingan La Liga melawan Barcelona harus diundur. Zidane menegaskan anak asuhnya siap kapan saja turun di duel El Clasico.

Madrid dijadwalkan melawat ke markas El Barca di Camp Nou pada laga pekan ke-10 La Liga, 26 Oktober mendatang. Akan tetapi, operator kompetisi La Liga (LFP) memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut.

Laga El Clasico edisi perdana pada musim ini terpaksa ditunda, karena situasi politik di Barcelona semakin memanas. Masyarakat Catalan berencana menggelar demonstrasi besar-besaran pada 26 Oktober untuk memprotes penahanan sembilan politisi Catalunya, terkait peran mereka pada referendum ilegal.

Sementara itu, Barcelona yakin unjuk rasa tidak bakal mengganggu dan tetap berniat menggelar duel melawan Real Madrid. Pihak kepolisian juga menyatakan tidak khawatir dengan keamanan.

Namun, LFP, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), dan Pemerintah Spanyol khawatir suporter Barcelona menggunakan El Clasico untuk menyuarakan protes dan mencari dukungan dari panggung internasional.

Alhasil, laga kedua klub tersebut harus dijadwal ulang. Barcelona dan Real Madrid pun sepakat jika pertandingan tetap digelar di Camp Nou pada 18 Desember 2019.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Keputusan Final Diambil Senin

Namun, LFP keberatan karena pada 18 Desember bergulir Copa del Rey. Mereka khawatir duel Barcelona kontra Real Madrid akan menyedot penonton dan mengabaikan nilai komersial klub lain.

Komite Kompetisi yang bertugas menyelesaikan masalah ini diperkirakan akan melakukan rapat pada Senin (21/10/2019). Keputusan final mengenai kapan jadwal El Clascio bakal diumumkan pada hari yang sama.

3 dari 3 halaman

Tetap Ikuti Aturan

Jika jadwal pertandingan benar-benar digelar pada Desember, Real Madrid akan menjalani laga padat pada bulan yang sama. Mereka tercatat bakal melakoni lima pertandingan pada Desember.

Kelima laga itu adalah melawan Deportivo Alaves (1/12/2019), Espanyol (8/12/2019), Club Brugge (12/12/2019), Valencia (15/12/2019), dan Athletic Bilbao (22/12/2019).

Meski begitu, Zinedine Zidane mengaku tak masalah pertandingan digelar pada Desember. Zidane menyebut El Real akan tetap mengikuti aturan yang nantinya diputuskan.

"Masing-masing memiliki posisinya. Yang paling baik adalah siap kalau kami akan bermain. Ada banyak perdebatan dalam hal ini dan itu hal yang logis, tetapi posisi saya sudah saya katakan," ujar Zidane.

"Kami siap untuk bermain pada tanggal yang ditentukan. Saya memiliki pilihan lain, tetapi itu tidak mau saya katakan. Kami adaptasi dengan apa yang diminta. Apa yang saya katakan tidak akan mengubah apapun," lanjutnya.

"Tidak akan ada banyak perubahan dalam persiapan jika kami harus bermain pada Sabtu (26/10/2019). Besok kami memiliki partai penting (melawan Real Mallorca) dan Selasa ada laga lain (kontra Galatasaray). Kami siap untuk bermain di Clasico," kata legenda Timnas Prancis itu.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat/Editor Aditya Wicaksono, Published 20/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Diikuti 3 Raksasa Eropa, Ini Harga Tiket U-20 International Cup 2019
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Spanyol: Barcelona dan Real Madrid Saling Pepet di Papan Atas