Sukses

Lawan Persebaya, Persib Bandung Incar Kebangkitan di Bali

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung berharap bisa kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat (18/10/2019). Meski tidak bermain di Bandung, pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan timnya harus meraih poin penuh.

Pada laga sebelumnya, Persib gagal menuai poin ketika menghadapi Madura United. Supardi Nasir dan kawan-kawan kalah 1-2. Selain itu, Persib terpaksa harus bermain di luar Bandung akibat tidak keluarnya izin keamanan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat.

"Kita menghadapi situasi yang sulit karena menjalani laga kandang yang jauh dari kandang. Jadi kita harus persiapkan pertandingan dengan mental penuh untuk laga kandang ini di Bali karena kita ingin tiga poin," kata Robert.

Mantan pelatih PSM Makassar itu memastikan laga nanti akan berjalan cukup menarik. Sebab kedua tim baik Persib maupun Persebaya berkarakter menyerang.

"Kita tahu kualitas Persebaya, mereka sangat cepat, sehingga kita harus mengantisipasi itu. Saya rasa intensitas akan tinggi karena kedua tim tidak ada perbedaan yang terlalu banyak," ujarnya.

Dari sisi kekuatan, Robert menilai Persebaya memiliki striker yang cukup tajam yaitu David da Silva. Dari enam kali penampilannya bersama Bajul Ijo sejak paruh musim, pemain asal Brasil itu sudah menciptakan dua gol.

"Dia adalah pemain yang bagus, salah satu pemain terbaik di liga dan selalu fokus di setiap pertandingan dan tim. Tapi kita punya banyak pemain yang bisa menahannya," ucap Robert.

2 dari 2 halaman

Berharap Ezechiel

Pelatih asal Belanda ini juga mengaku lega karena striker andalannya, Ezechiel N'Douassel sudah bergabung bersama Persib. Pemain bernomor punggung 10 itu baru menuntaskan tugasnya bersama Timnas Chad untuk menghadapi Kualifikasi Piala Afrika 2022.

"Jika dia bisa main mungkin kita akan mainkan, tapi kita harus lihat kondisinya karena kita tidak tahu apakah dia 100 persen fit dan tidak cedera. Karena dia juga melewati perjalanan yang panjang, kita akan lihat nanti," ujar Robert.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Shopee Liga 1 2019: Persebaya Gulung Bhayangkara FC 4-0
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming Persebaya Vs Bhayangkara FC, Eksklusif di Vidio Pukul 15.30 WIB