Sukses

Lawan Persebaya, Skuat Persib Latih Kekuatan di Pantai

Liputan6.com, Bandung Skuat Persib Bandung sudah berada di Bali sejak Selasa (15/10/2019). Kedatangan lebih awal sebagai persiapan jelang lawan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019). 

Para penggawa Maung Bandung mencoba memaksimalkan latihan dua kali sehari. Hal itu tampak pada sesi latihan pada Rabu (16/10/2019).

Supardi Nasir dan kawan-kawan menggelar latihan di Lapangan Samudra Kuta, lalu sore harinya berlatih di Pantai Kuta. Memilih pantai sebagai tempat berlatih Persib bukan tanpa alasan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menjelaskan latihannya hari itu lebih fokus kepada kekuatan. Ia juga mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi pertandingan yang bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali nanti.

"Untuk memperbaiki kekuatan, itu bagus bagi pemain. Kita menggelar game pagi dan untuk melatih kekuatan berlatih ke pantai. Ini area yang bagus, udara yang bagus dan pemain bisa rileks dan tidak bosan," kata Robert.

Persib harus menjalani laga kandang di Bali karena tidak mendapat izin di Bandung dan sekitarnya. Keputusan memilih di Bali juga tidak mudah karena dukungan Bobotoh akan berkurang.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Kondisi Mental

Untuk itu, pelatih berpaspor Belanda ini ingin memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap mental. Menjalani laga kandang namun di luar Jawa tentu bukan hal yang mudah untuk para pemain.

"Alasannya karena persiapan mental dan penguatan. Pemain kami lebih rileks karena saya juga tidak ingin pemain kelelahan. Pemain menikmati dan itu bagus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-11

Persib saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Tim berjulukan Pangeran Biru itu baru mengumpulkan 24 poin dari 21 laga yang mereka mainkan.

Simak video pilihan di bawah ini

Nenek 60 Tahun Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia
Loading
Artikel Selanjutnya
Robert Rene Alberts: Persib Tidak Boleh Terpeleset Lagi!
Artikel Selanjutnya
Persib Dapat Kabar Gembira, Kevin Van Kippersluis Siap Tampil Lawan Barito Putera