Sukses

Persentase Kemenangan Rendah, AC Milan Tetap Optimistis dengan Stefano Pioli

Liputan6.com, Milan - Theo Hernadez menaruh banyak harapan besar kepada pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Meski persentase kemenangan Pioli rendah, dia yakin sang arsitek mampu membawa Rossoneri bangkit dari keterpurukan.

Sejak menjadi pelatih pada 2003 hingga sekarang memimpin AC Milan, Pioli hanya mencatatkan persentase kemenangan sebesar 37,08 persen. Kendati demikian, manajemen AC Milan tetap memilihnya sebagai pengganti Marco Giampaolo.

Sebab, Pioli pernah melatih beberapa tim besar Italia, Fiorentina (2017-2019), Inter Milan (2016-2017), dan Lazio (2014-2016. Kepercayaan manajemen pun juga diyakini Theo Hernandez, bek yang baru dibeli AC Milan dari Real Madrid.

"Jelas lebih baik bagi seorang pelatih menangani tim sejak awal musim, Namun hal-hal seperti ini bisa terjadi dalam sepak bola," kata Theo dikutip dari Sky Sport Italia.

"Kami sekarang memiliki pelatih yang saya anggap sangat baik dan saya yakin kami akan tampil dengan baik bersamanya Saya tidak kenal dia sebelumnya, tapi di memainkan sepak bola yang menarik dan memiliki pendekatan permainan yang jelas," ucap bek AC Milan berusia 22 tahun itu melanjutkan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras

AC Milan, setelah memainkan tujuh pertandingan Serie A, sudah menelan empat kekalahan. Mereka pun tercecer di posisi ke-13 dengan mengemas sembilan poin.

Pioli saat pertama datang, seperti dikatakan Theo Hernandez, langsung meminta pemain AC Milan bekerja keras. Pioli tak mau bernasib seperti Marco Gianpaolo.

"Hal pertama yang dia katakan adalah bahwa kami harus bekerja keras dan memberikan reaksi untuk membuat fans mendukung kami lagi. Saya bekerja keras setiap hari untuk mendapatkan tempat saya di starting XI dan ingin menulis sejarah bersama Milan," ucap pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Real Sociedad tersebut.

3 dari 3 halaman

Finis Empat Besar

Pria asal Prancis ini juga yakin Milan akan mengakhiri musim ini di empat besar. Pioli akan memulai ujian pertamanya sebagai pelatih Milan saat menjamu Lecce di San Siro akhir pekan ini.

"Saya yakin kami bisa finis di empat besar karena kami punya skuat yang layak berada disana. Kami memiliki tim yang hebat untuk menantang tempat Liga Champions, tetapi kami perlu menempatkan hati dan jiwa kami di lapangan, mulai dari laga melawan Lecce," ujar Theo Hernandez mengakhiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rombak Skuat, AC Milan Bakal Lepas 3 Pemain Ini di Bursa Transfer Januari
Artikel Selanjutnya
Takut Ancaman Fans, Istri Bintang Napoli Tinggalkan Naples Cari Perlindungan