Sukses

Lionel Messi Raih Sepatu Emas Eropa Keenam

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi, sukses memenangkan penghargaan Sepatu Emas. Ini adalah penghargaan keenam yang diraih bintang Barcelona itu.

Bagi Lionel Messi Ini juga adalah tahun ketiga berturut-turut ia meraih penghargaan untuk gol terbanyak yang dibukukan pemain di liga utama. Sebelumnya, Messi pernah merebutnya pada 2010, 2012 dan 2013.

Penghargaan Sepatu Emas ini telah dimenangkan oleh pemain yang berbasis di Spanyol dalam 11 musim terakhir - dengan Cristiano Ronaldo memenangkan tiga kali (satu di Manchester United pada 2008). Selain itu ada Diego Forlan, di Atletico Madrid, yang memenangkannya pada tahun 2009.

“Luis Suarez dan Jordi Alba, yang ada di sini, adalah dua alasan terbesar mengapa saya dapat menerima penghargaan ini. Tanpa tim saya, saya tidak akan pernah bisa memenangkan satu, ini adalah trofi untuk semua orang, sebuah pengakuan dari seluruh ruang ganti," kata Lionel Messi.

Selanjutnya, Lionel Messi juga sempat menyinggung soal berbagai kompetisi yang diikutinya. “Liga Champions adalah sesuatu yang istimewa dan setiap tahun kami ingin memenangkannya, tetapi kami sadar bahwa La Liga adalah hal yang paling penting."

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Rekor

“Inilah yang mengarahkan Anda untuk tampil baik di Copa del Rey dan di La Liga. Kami berada di Barcelona dan kami bertujuan untuk memenangkan segalanya. ”

Messi sudah mencetak 36 gol di La Liga musim lalu. Itu berarti ia mendapatkan 72 poin dalam sistem yang digunakan untuk memenangkan penghargaan ini - setelah mencetak 34 gol dan 37 kali di dua musim sebelumnya, dengan rekornya menjadi 50 di musim 2011-12.

3 dari 3 halaman

Julukan Aneh

Seperti diketahui, Messi bersama Cristiano Ronaldo setidaknya dalam satu dekade terakhir dianggap sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Banyak julukan "aneh" yang disematkan kepada keduanya untuk merepresentasikan kemampuan yang mereka miliki, termasuk sebutan sebagai alien atau makhluk dari planet lain.

Namun rupanya Messi tak nyaman dengan julukan tersebut. "Saya tak khawatir perihal itu, tapi benar, saya tak suka mendapat julukan seperti itu," kata Lionel Messi dalam wawancara dengan RAC1, dilansir Barca Blaugranes.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kobe Bryant Meninggal, dari Liverpool hingga Barcelona Turut Berduka Cita
Artikel Selanjutnya
Mengenang Kobe Bryant Ketika Adu Akting dengan Messi