Sukses

Jangan Lewatkan Manfaat Infused Water yang Bisa Bikin Awet Muda

Jakarta - Infused water saat ini sedang populer terutama di kalangan anak muda. Tak sedikit yang menjadikan detox water  nama lain infused water sebagai gaya hidup mereka. Selain membuat tubuh segar, minuman tersebut juga memiliki ragam manfaat bagi kesehatan tubuh.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dan merawat kulit supaya terlihat awet muda, infused water adalah solusinya.

Infused water merupakan jenis minuman rasa yang terbuat dari bahan alami, khususnya buah-buahan segar. Cara membuat minuman ini terbilang cukup mudah.

Anda hanya perlu memasukkan beberapa potongan buah ke dalam botol air. Setelah itu, diamkan semalamam supaya sari dari buah itu menyatu dengan air.

Infused water dipercaya efektif dalam menurunkan berat badan. Alasannya, infused water mampu menekan rasa lapar dengan menutrisi tubuh dari berbagai macam jenis buah yang ada pada minuman tersebut.

Berkat kaya nutrisi dan vitaminnya, infused water juga dapat membuat kulit terlihat lebih sehat dan awet muda.

Infused water tak hanya mampu menurunkan berat badan dan menyehatkan kulit, tetapi memberikan segudang manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh.

Namun sebelum mengetahui manfaatnya, sebaiknya Anda mengetahui cara membuat dan buah apa saja yang baik untuk dijadikan infused water.

 

2 dari 7 halaman

Cara Membuat Infused Water dan Macam Buahnya

Ketika membuat infused water, sebaiknya didiamkan di kulkas selama semalaman. Kemudian pilihlah buah yang kaya nutrisi dan vitamin, sehingga mampu membuat tubuh sehat dan bugar.

Berikut adalah kombinasi buah yang baik untuk dijadikan infused water:

  1. Apel dan kayu manis
  2. Semangka dan daun mint
  3. Stroberi dan daun mint
  4. Mentimun dan daun mint
  5. Mentimun dan lemon
  6. Stroberi, lemon, dan daun kemangi
  7. Kiwi dan stroberi
  8. Blueberry dan kiwi
  9. Blueberry dan jeruk
  10. Raspberry dan lemon

 

3 dari 7 halaman

1. Manfaat Infused Water: Menurunkan Berat Badan

Infused water adalah salah satu menu yang kerap dimasukkan dalam program diet. Minuman ini memberikan nutrisi dan vitamin bagi tubuh, sehingga mampu mencegah lapar dan dahaga.

Apabila diimbangi pola makan sehat dan olahraga, infused water akan membuat tubuh Anda terlihat lebih ideal.

 

4 dari 7 halaman

2. Manfaat Infused Water: Menyehatkan Kulit dan Awet Muda

Manfaat infused water lainnya yaitu bisa mencegah terjadinya penuaan. Jadi, apabila Anda ingin terlihat tetap cantik dan awet muda, minuman ini menjadi salah satu solusi terbaik.

Infused water mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas. Anda bisa mencampur air mineral dengan buah-buahan yang kaya antioksidan.

 

5 dari 7 halaman

3. Manfaat Infused Water: Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral pada buah sangat berguna untuk meingkatkan daya tahan tubuh seseorang, terutama buah yang kaya akan vitamin C. Teruntuk Anda yang kerap terserang penyakit flu, batuk, sariawan, hingga panas dalam lainnya, infused water bisa dijadikan obat alami.

Memetik manfaat dari infused water cukuplah mudah. Anda bisa membawa botol khusus yang didesain agar buah dan air terpisah, sehingga bisa lebih nyaman dan enak saat diminum.

 

6 dari 7 halaman

4. Manfaat Infused Water: Detox Racun

Infused water menjadi salah satu pilihan untuk detox atau membuang racun dalam tubuh. Campuran air dan lemon adalah contoh sederhana dari minuman ini.

Lemon adalah buah yang mengandung zat diuretik yang mampu mengeluarkan cairan dalam tubuh. Jika lemon dicampur dengan air, maka bisa merangsang pergerakan gastrointestinal yang mampu melancarkan pencernaan. 

7 dari 7 halaman

5. Manfaat Infused Water: Mengatasi Sindrom Iritasi Usus

Buah semangka sangat menyegarkan lantaran memiliki banyak kandungan air, sehingga cocok dijadikan bahan pokok infused water. Cara membuatnya cukup mudah, yakni campurkan semangka dengan beberapa daun mint ke dalam air putih dan diamkan setidaknya 3 jam dalam kulkas.

Dengan buah semangka, infused water dapat mengatasi pencernaan dan mengurangi gejala sindrom iritasi usus (IBS). Selain itu, daun mint dapat meningkatkan fungsi memori dan kognitif. Alhasil, infused water menjadi alternatif selain minuman yang mengandung gula dan berkafein.

Disadur dari Bola.com (Novie Rachmawatie/Yus Mei Sawitri,  Published 14-10-2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Marcus Rashford Vs Tammy Abraham, Ini 8 Unggahan Kocak Perbandingan Kehebatan Keduanya
Artikel Selanjutnya
7 Pose Cantik Noa Saez, Model yang Digandeng Neymar di Barcelona