Sukses

Kata-kata Inspiratif 7 Pesepak Bola Dunia, Tak Kalah Menyentuh dengan Pidato Lionel Messi

Jakarta - Keahlian Lionel Messi dalam mengolah bola tidak perlu diragukan lagi. Bukti kesaktian bintang asal Argentina itu adalah berderet gelar yang diraihnya, terutama bersama Barcelona. 

Namun, di mata rekan-rekannya, Lionel Messi bukan hanya disegani karena skill fantastisnya. Rekan-rekannya mengatakan Messi adalah pemain yang bisa memberi inspirasi di mana pun. 

Pengakuan itu dilontarkan rekan setim Messi di Timnas Argentina, Angel Di Maria. Meskipun publik kecewa Messi belum berhasil mempersembahkan gelar bergengsi untuk Tim Tango, rekan-rekannya tetap memberikan kredit spesial untuk La Pulga. 

Mereka tahu bagaimana perjuangan Messi dalam memenuhi harapan fans Albiceleste. Sampai-sampai Angel Di Maria tersedu saat mendengar pidato Messi setelah kalah dari Brasil.

"Messi mengucapkan beberapa kata-kata yang indah saat kami disingkirkan oleh Brasil. Messi berkata bahwa dirinya bangga dengan tim yang kami bangun," tutur Di Maria kepada ESPN, Jumat (4/10/2019). 

"Begitu selesai, semuanya menitikkan air mata karena pidatonya menyentuh hati semua orang. terutama para pemain muda. Mereka yang akan harus terus melangkah di jalur yang sama. Ini tidak akan mudah bagi mereka," lanjutnya.

Selain Lionel Messi, beberapa pesepak bola maupun legenda juga pernah melontarkan kata-kata inspiratif, yang bisa menggelorakan semangat, hingga menyentuh hati. Berikut ini tujuh di antaranya, dirangkum dari berbagai sumber. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pele

"Saya selalu punya filosofi yang saya dapat dari ayah. Dia pernah bilang, 'Dengar. Tuhan memberikan bakat untuk bermain sepak bola. Ini anugerah dari Tuhan. Jika kamu menjaga kesehatan, jika kamu selalu bugar, serta dengan anugerah dari Tuhan itu, maka tak ada yang bisa menghentikanmu. Jadi kamu harus bersiap." 

 

3 dari 8 halaman

2. Edinson Cavani

"Sepak bola adalah tentang pengorbanan, dedikasi, kerja keras, dan persahabatan di luar lapangan." 

 

4 dari 8 halaman

3. Sergio Ramos

"Untuk menjadi pemain hebat. Anda harus menunjukkan dedikasi nyata dan komitmen terhadap sepak bola. Anda juga harus sangat rendah hati dan bekerja keras. Di atas itu semua, Anda harus bertarung untuk mewujudkan impian menjadi nyata."

 

5 dari 8 halaman

4. Johan Cruyff

Ini seperti setiap hal di sepak bola dan kehidupan. Anda harus mengamati, Andaa harus berpikir, Anda harus bergerak, Anda harus menemukan ruang, Anda harus menolong orang lain. Pada akhirnya ini sangat simpel." 

 

6 dari 8 halaman

5. Giovani Dos Santos

"Segala hal tak selalu sesuai keinginanmu di sepak bola, selalu ada momen baik dan buruk. Pada akhirnya, Anda harus memiliki kelakuan positif dan mental yang kuat, dan jangan biarkan sesuatu membuat Anda patah semangat. Itulah yang saya lakukan. Saya berusaha menjaga ketenangan, meskipun segalanya berjalan tak sesuai keinginan saya." 

 

7 dari 8 halaman

6. Andrea Pirlo

"Saya sudah belajar banyak, jelas hal yang pertama adalah jangan pernah lupa bersyukur. Yang kedua, tidak menanggung dendam, karena dalam sepak bola, keberuntungan tidak ada."

 

8 dari 8 halaman

7. Marco Reus

"Saya pikir jika Anda tidak kuat, dalam kehidupan atau di sepak bola, tidak setiap hari akan cemerlang dan bisa melihat sinar matahari."

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri, Published 04/10/2019)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Pesepak Bola dengan Catatan Gol Beruntun Terlama dalam Sejarah
Artikel Selanjutnya
Ramos Sarankan Bikin Ballon d'Or Khusus Messi dan Ronaldo