Sukses

Kembali ke Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu Akan Mengendalikan Emosi

Bogor - Abduh Lestaluhu kembali dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab, Kamis (10/10/2019). Bek Tira Persikabo tersebut berjanji akan mengendalikan emosinya jika dipercaya bermain bersama Tim Merah Putih.

Pemanggilan Timnas Indonesia ini jadi yang pertama setelah hampir setahun buat Abduh Lestaluhu. Pemain asal Tulehu, Maluku, itu terakhir kali membela Timnas Indonesia pada Oktober 2018.

Ketika itu, Abduh Lestaluhu dipercaya bermain selama 31 menit pada laga persahabatan melawan Hong Kong. Abduh mengaku senang bisa kembali dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Tentu saya bersyukur dan berterima kasih karena dipanggil lagi untuk memperkuat Timnas Indonesia di bawah asuhan coach Simon McMenemy. Ini menjadi motivasi saya untuk lebih baik kedepannya," kata Abduh kepada wartawan di Cibinong, Jumat (28/9/2019).

"Era pelatih Simon ini banyak hal positif yang bisa diambil. Seperti harus mengontrol emosi dalam setiap pertandingan. Ini menjadi poin penting, kami harus tetap menjaga emosi agar bisa konsisten bersama Timnas Indonesia," ujar Abduh Lestaluhu.

Laga melawan Uni Emirat Arab sangat krusial buat Timnas Indonesia. Mereka wajib memenangi pertandingan untuk bisa menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

2 dari 2 halaman

Tambahan Kekuatan

Kehadiran Abduh Lestaluhu menjadi tambahan amunisi buat Timnas Indonesia, khususnya di lini belakang. Musim ini, Abduh berhasil menjadi sosok penting di balik kesuksesan Tira Persikabo melejit ke papan atas Shopee Liga 1 2019.

Bersama Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu tampil sebanyak 20 kali musim ini. Abduh juga sukses mencetak sebiji gol dalam 1.798 menit bermain.

Abduh Lestaluhu pertama kali memperkuat Timnas Indonesia pada 2016. Sejauh ini, pemain berpostur 168 cm itu sudah mengemas 12 caps dalam 941 menit bermain untuk Tim Garuda.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 28/09/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Gelandang Timnas Indonesia U-22 Memiliki Motivasi Berlipat Melawan Iran di Bali
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bakal Pegang Kunci Permainan Melawan Iran