Sukses

Emery Ungkap Alasan Aubameyang Beri Penalti ke Pepe Saat Arsenal Taklukkan Aston Villa

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery mengungkap alasan di balik keputusan Pierre-Emerick Aubameyang memberi penalti kepada rekannya, Nicolas Pepe. Emery mengatakan, Auba ingin tandemnya di lini depan itu mendapat kepercayaan diri.

"Ya, Aubameyang yang bertanggungjawab atas penalti. Juga (Alexander, red) Lacazette," ujar Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal harus sudah payah menang 3-2 atas Aston Villa di Emirates Stadium, Minggu (22/9/2019). Arsenal sendiri harus bermain dengan 10 orang setelah pada menit 41, Aisley Maitland-Niles diganjar kartu kuning kedua.

Gol-gol Arsenal dicetak oleh penalti Pepe (59'), Calum Chambers 81'), dan Aubameyang (84'). Penalti itu sejatinya menjadi hak milik Aubameyang, namun striker asal Gabon itu memberikannya kepada Pepe.

"Hari ini, keputusan penting dibuat Auba untuk membiarkan Pepe mengeksekusi bola untuk memberikannya kepercayaan diri dan kans mencetak gol," kata Emery menambahkan.

Sementara itu, satu gol awal Aston Villa yang sempat membuat Arsenal tertinggal dicetak John McGinn (20'). Villa kembali unggul setelah Wesley menciptakan gol di menit 60 memanfaatkan umpan Jack Grealish.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Inggris. Dari enam pertandingan, Arsenal telah mengemas 11 poin, hasil dari 3 kali menang, 2 imbang, dan 1 kekalahan.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Hebat

Di sisi lain, Emery mengaku senang dengan keputusan Aubameyang. Menurut Emery, keputusan itu merupakan bukti Aubameyang adalah pemain hebat.

"Benar, penalti itu seharusnya menjadi milik Aubameyang, dan saya senang ketika melihat keputusan tersebut (memberi penalti kepada Pepe, red) darinya," kata Emery.

"Dia sangat lapar mencetak gol setiap hari, untuk meraih sesuatu secara individu maupun kolektif. Hari ini, dia keputusan itu menunjukan dia pemain hebat," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Gol Pertama

Sementara itu, Pepe sendiri memang belum mencetak gol bagi Arsenal sampai pertandingan tadi malam. Macetnya keran gol Pepe sempat mengundang kritik lantaran Arsenal menggelontorkan dana 72 juta pound sterling untuk memboyongnya dari Lille.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Bournemouth vs Arsenal di Piala FA Malam Ini
Artikel Selanjutnya
Bek MU Bikin Gol, Warganet Bikin Meme Kocak Soal Selebrasinya