Sukses

Tengah Terpuruk, Zidane Dapat Dukungan Legenda Real Madrid

Liputan6.com, Madrid Eks gelandang Real Madrid, Aitor Karanka meminta suporter bersabar dengan kinerja Zinedine Zidane di musim ini. Karanka yakin, Zidane akan kembali membawa Real Madrid sukses.

"Sekarang sedang periode buruk dengan cedera. Tetapi Zidane adalah pelatih dengan tiga gelar Liga Champions bagi Real Madrid. Dia akan bangkit," ujar Karanka seperti dilansir Sport.

Seperti diketahui, Real Madrid tengah melempem di Liga Spanyol dengan duduk di peringkat ke-5, hasil dari dua kali menang, dan dua kali imbang.

Performa itu meniupkan rumor manajemen Real Madrid bakal memecat Zinedine Zidane dalam waktu dekat. Rumor miring tersebut semakin kencang berhembus usai Real Madrid digebuk 0-3 oleh PSG di Liga Champions.

Di periode pertamanya, Zidane sukses mengantar Real Madrid juara Liga Champions tiga kali berturut-turut. Hasil itu pula yang membuat Zizou -sapaan akrab Zidane- yang sempat mundur, dipanggil kembali menggantikan Santiago Solari di pertengahan musim lalu,

Karanka menilai, kritik pedas selalu muncul di sepak bola. Lagipula, Karanka menganggap sepak bola kini telah berubah sangat cepat.

"Ketika Zidane juara Liga Champions, situasinya sedang tidak baik di Liga Spanyol dan selalu ada kritik, apalagi di Real Madrid," ujar Karanka.

 

2 dari 3 halaman

Kompensasi Besar

Sementara itu, Real Madrid harus bersiap merogoh kocek besar jika memecat Zidane. Sebab, klub ibu kota Spanyol itu mesti membayar kompensasi sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun kepada Zidane.

Saat ini, Real Madrid menggaji Zidane 13 juta euro per musim. Kontrak pria yang akrab disapa Zizou ini masih tersisa tiga tahun lagi.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol

23 September 2019

02.00 WIB, Sevilla vs Real Madrid

Loading
Artikel Selanjutnya
Butuh Bek Baru, Real Madrid Siap Saingi Barcelona
Artikel Selanjutnya
5 Jersey Terbaik Klub Sepak Bola 2019-2020, Berapa Harganya?