Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Mau Pecat Zidane, Real Madrid Harus Siapkan Rp 1,2 Triliun

Liputan6.com, Madrid - Posisi Zinedine Zidane di kursi pelatih Real Madrid saat ini lebih rentan di banding periode pertamanya menangani Los Blancos.

Hal itu menyusul sejumlah hasil minor yang didapat Real Madrid. Teranyar, Raphael Varane dan kawan-kawan harus menyerah 0-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) di laga perdana Liga Champions musim ini.

Sementara di kompetisi La Liga, El Real meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang untuk menempati peringkat ketiga di klasemen sementara. Mengingat dana fantastis yang telah dikeluarkan di bursa transfer, pencapaian Real Madrid sejauh ini kurang memuaskan.

Seperti dilansir ESPN FC, Real Madrid mulai percaya bahwa Zidane tidak bisa memaksimalkan skuad yang ada, meski pelatih asal Prancis itu masih optimistis tentang masa depannya di Santiago Bernabeu.

Real Madrid menghabiskan lebih dari 300 juta euro musim panas ini untuk membeli Eder Militao, Eden Hazard, Ferland Mendy, Luka Jovic, Rodrygo, dan Alberto Soro. Selain itu ada James Rodriguez juga yang kembali ke klub setelah masa pinjaman dua tahun di Bayern Munchen.

2 dari 3 halaman

Berpikir Dua Kali

Rumor pemecatan pun mulai menghinggapi pelatih berusia 47 tahun itu. Namun, hal itu sepertinya bakal sangat sulit untuk dilakukan dalam waktu dekat.

Apabila manajemen Los Blancos berniat memecat Zidane, mereka sepertinya perlu berpikir dua kali. Sebab, klub ibu kota Spanyol itu mesti membayar kompensasi sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun kepada Zidane.

3 dari 3 halaman

Gaji Zidane

Saat ini, Real Madrid menggaji Zidane 13 juta euro per musim. Kontrak pria yang akrab disapa Zizou ini masih tersisa tiga tahun lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Real Mallorca Vs Real Madrid: Demi Pertahankan Puncak Klasemen
Artikel Selanjutnya
Resmi, Barcelona vs Real Madrid Batal Berlangsung 26 Oktober