Sukses

Adaptasi Lambat, Bintang Baru Real Madrid Dikecam

Liputan6.com, Madrid - Eden Hazard resmi bergabung dengan Real Madrid pada awal bulan Juli lalu. Ia direkrut beberapa saat setelah sukses mempersembahkan gelar Liga Europa ke tim lamanya, Chelsea.

Biaya yang dikeluarkan Real Madrid untuk mendaratkan Hazard di Santiago Bernabeu tidaklah sedikit. Mereka harus merogoh kocek yang cukup dalam agar Chelsea rela melepasnya, yakni sebesar 100 juta euro.

Namun sejauh ini, ia belum menampakkan adanya jaminan tambahan kualitas di sektor depan Real Madrid. Hazard mencatatkan debutnya sebagai starter saat Los Merengues menderita kekalahan 0-3 atas PSG di fase grup Liga Champions baru-baru ini.

Tidak bisa dimungkiri bahwa Hazard masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Apalagi pemain berumur 28 tahun tersebut baru saja pulih dari cedera yang diderita menjelang pembukaan musim.

Meskipun demikian, kritikan tetap datang. Salah satunya terlontar dari mulut pelatih asal Prancis, Rolland Courbis. Ia mengkritik Hazard karena berat tubuhnya jauh dari kata ideal saat gabung Real Madrid.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Courbis

"Hazard dianggap sebagai lokomotif terbesar di bursa transfer, tapi pada kenyataannya, ia hanyalah sebuah wagon yang sudah usang," ujar eks pelatih Marseille, Bordeaux, dan Rennes tersebut seperti yang dikutip dari Givemesport.

"Dia memulai pramusim dengan kelebihan berat badan enam atau tujuh kilogram, itu tidak sopan. Bila dia terus menunjukkan ke kami bahwa dia adalah pemalas, dia seharusnya tidak bergabung dengan Real Madrid."

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari Bola.net (penulis Yaumil Aziz, published 21/9/2019)

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid
  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Bola.net
Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Terancam Sanksi, 2 Pemain Ini Siap Dijual
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Siapkan 2 Pemain Demi Gaet Pogba