Sukses

Bukan Emery, Saka Sebut Legenda Arsenal Lebih Berperan Dalam Kariernya

Saka sendiri menjadi bintang dengan mencetak satu gol dan dua assist dalam laga itu. Padahal dia baru lima kali menjadi starter di tim senior Arsenal.

Liputan6.com, London - Wonderkid Arsenal, Bukayo Saka memuji peran asisten manajer, Freddie Ljungberg di balik kecemerlangannya. Ia menyebut Ljungberg menjadi penyaambung lidah para pemain muda Arsenal.

Manajer Arsenal Unai Emery menurunkan lima pemain jebolan akademi saat melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa tengah pekan kemarin. Hasilnya luar biasa karena Arsenal menang 3-0 sekaligus mengalahkan rekor Frankfurt yang belum pernah kalah di kandang dalam laga Eropa dalam 13 tahun terakhir.

Saka sendiri menjadi bintang dengan mencetak satu gol dan dua assist dalam laga itu. Padahal dia baru lima kali menjadi starter di tim senior Arsenal.

"Ljungberg sangat membantu saya. Saat manajer coba berkomunikasi dengan saya maka Ljungberg bakal menyampaikannya dengan bahasa Inggris yang lebih baik," kata Saka seperti dilansir Evening Standard.

"Selain itu saya sudah mengenalnya sejak berusia 15 tahun. Satu pesan yang selalu diberikannya adalah agar saya tetap rendah hati," ujarnya memuji legenda Arsenal tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Saka

Saka tak memungkiri kerap melihat permainan Ljungberg melalui rekaman video. Kebetulan keduanya berposisi sama sebagai gelandang serang.

"Ljungberg berperan besar dalam perkembangan saya. Dia percaya saya bisa menjadi pemain hebat," kata Saka.

"Saya berharap terus mendapat kesempatan bermain. Mungkin suatu hari saya bisa menjadi starter di Liga Inggris untuk Arsenal."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 21 September 2019

18.30 WIB, Leicester City vs Tottenham Hotspur (Mola TV)

21.00 WIB, Burnley vs Norwich City (Mola TV)

21.00 WIB, Everton vs Sheffield United (Mola TV)

21.00 WIB, Manchester City vs Watford (Mola TV)

23.30 WIB, Newcastle United vs Brighton (Mola TV)

Minggu, 22 September 2019

20.00 WIB, Crystal Palace vs Wolverhampton (Mola TV)

20.00 WIB, West Ham United vs Manchester United (TVRI)

22.30 WIB, Arsenal vs Aston Villa (Mola TV)

22.30 WIB, Chelsea vs Liverpool (Mola TV)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.