Sukses

Pemilik Arsenal Masih Ragu dengan Kemampuan Unai Emery

Liputan6.com, London - Unai Emery telah menangani Arsenal sejak musim lalu. Namun pemilik The Gunners, Josh Kroenke kabarnya tidak percaya pada kemampuannya.

Musim lalu, Arsenal melakukan pergantian pelatih. Mereka menunjuk Unai Emery menjadi pengganti Arsene Wenger, setelah manajer kawakan itu mundur dari kursinya sebagai juru taktik Arsenal.

Performa Emery di musim perdananya sebenarnya tidak cukup buruk. Tim berjuluk Meriam London itu finish di peringkat 5 klasemen akhir EPL, dan berhasil menembus final Liga Europa kendati dikalahkan oleh Chelsea di partai puncak itu.

Meski performanya cukup menjanjikan, namun pemilik Arsenal diberitakan belum percaya sepenuhnya kepada Emery. "Saya rasa Arsenal bisa finish cukup tinggi musim lalu lebih dikarenakan faktor keberuntungan ketimbang perencaan yang matang," ujar Ian McGarry kepada The Sun.

McGarry membeberkan bahwa saat ini manajemen Arsenal masih ragu untuk memberikan dukungan penuh kepada Emery.

"Saya bisa bilang bahwa di kalangan Direksi Arsenal ada keraguan terhadap Unai Emery, khususnya pada diri Josh Kroenke."

"Mereka memang tidak berencana untuk memecatnya. Namun saya mendapatkan informasi bahwa para pemilik tidak mau berinvestasi besar untuk tim ini karena mereka belum mempercayai Emery."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak PR

McGarry juga menilai bahwa Emery punya banyak PR yang harus diselesaikan di tubuh Arsenal saat ini.

Ia meyakini bahwa Emery harus membuat performa Arsena lebih meyakinkan agar para pemilik bersedia mengucurkan uang dalam jumlah besar untuk investasi di tim mereka.

"Emery memiliki banyak pekerjaan di Arsenal, dan ia melakukan beberapa kekeliruan. Kita melihat itu di pertandingan melawan Watford minggu lalu, di mana pertahanan mereka tidak bisa lebih buruk lagi di pertandingan itu." katanya.

Arsenal sendiri langsung memberikan respon cepat usai hasil imbang melawan Watford.

Mereka berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt dini hari tadi dengan skor 3-0.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 20/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery

  • Bola.net