Sukses

Spanyol Buru-Buru Amankan Kewarganegaraan Wonderkid Barcelona

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, bakal mendapat kewarganegaraan Spanyol, meski dia merupakan pemain kelahiran Guinea-Bissau.

Liputan6.com, Barcelona - Spanyol bertekad mengamankan kewarganegaraan wonderkid Barcelona, Ansu Fati. Remaja berusia 16 tahun itu telah bersinar bersama Blaugrana.

Ansu Fati tampil gemilang bersama Barcelona, ketika Lionel Messi dan Ousmane Dembele menepi karena cedera. Spanyol tidak ingin Ansu Fati diambil Guinea-Bissau.

Ansu Fati diketahui merupakan pemain kelahiran Bissau, Guinea-Bissau. Tapi, dia pindah ke Seville, Spanyol, sejak masih usia enam tahun.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) ingin memastikan bahwa Ansu Fati menerima kewarganegaraan Spanyol. RFEF membutuhkan tenaga Ansu Fati.

Seperti dilansir Marca, kewarganegaraan Spanyol diberikan dengan alasan Ansu Fati sudah memberikan banyak hal untuk Negeri Matador tersebut, meski umurnya masih belia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk Piala Dunia U-17

Spanyol sangat ingin menurunkan di Piala Dunia U-17 di Brasil. Piala Dunia U-17 sendiri bakal berlangsung pada 26 Oktober 2019.

Namun, kehadiran Ansu Fati di Piala Dunia U-17 akan membuatnya absen bermain di Clasico pertama di La Liga musim ini, ketika Real Madrid akan bertandang ke Camp Nou pada 27 Oktober 2019.

3 dari 3 halaman

Cetak 2 Gol

Sejauh ini, Ansu Fati telah mencetak dua gol dari tiga laga membela Barcelona di kompetisi La Liga Spanyol. Dia juga bermain di Liga Champions saat Blaugrana melawan Borussia Dortmund yang berakhir 0-0.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.