Sukses

Barcelona Segera Pagari Ansu Fati

Barcelona menemukan talenta emas dalam diri Ansu Fati pada awal musim 2019-2020.

Liputan6.com, Barcelona- Ansu Fati menjadi buah bibir di Barcelona pada awal musim 2019/2020. Secara mengejutkan, pemain berusia 16 tahun jadi andalan di tim utama dan rajin membuat gol.

Barcelona tidak diperkuat oleh dua penyerang utamanya pada awal musim ini. Lionel Messi dan Luis Suarez berada dalam kondisi cedera. Lalu, menyusul Ousmane Dembele mendapat cedera.

Dengan kondisi tersebut, pelatih Ernesto Valverde banyak bergantung pada Griezmann, pemain yang dibeli dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro. Namun, bukan dia yang tampil bersinar.

Adalah pemain jebolan La Masia, Ansu Fati, yang sukses mencuri perhatian. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, Ansu Fati mampu mencetak dua gol. Kontrak baru pun menantinya.

Ansu Fati mencetak gol pertamanya di La Liga pada duel Barcelona lawan Osasuna. Gol ini membuat nama Ansu Fati tercatat sebagai pemain termuda ketiga yang mencetak gol di La Liga sepanjang masa.

Pemain kelahiran Guinea-Bissau tersebut pun tercatat sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk Barcelona. Ansu Fati mampu mengalahkan rekor dari Lionel Messi.

Menyusul performa apik pemain yang lahir pada 31 Oktober 2002 tersebut, Barcelona menyiapkan langkah agar dia tidak dibajak oleh klub lain. Barcelona bakal menyiapkan kontrak baru kepada Ansu Fati.

Dikutip dari Radio Catalan, Barcelona akan segera menyodorkan kontrak baru pada Ansu Fati. Barcelona akan memberikan bayaran hingga 1,5 juta euro per musim. Saat ini, Ansu Fati punya kesepakatan dengan Barcelona yang berlaku sampai Juli 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debut Liga Champions

Setelah menjalani debut, juga sudah mencetak gol di La Liga, Ansu Fati bersiap untuk mendapat debut di ajang Liga Champions. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku sangat terbuka dengan peluang memainkan Ansu Fati di laga level Eropa.

"Saya tak banyak berbicara dengannya, kecuali untuk masalah taktikal. Saya tak menyukai sejarah memberikan nasihat, tapi saya akan berbicara padanya," ujar Valencia seperti dikutip Marca.

"Semua pihak di sekeliling dia harus memperlakukan dia secara natural dan memberikan dia ruang untuk bernapas," tambahnya.

Ansu Fati berpeluang mendapat debut saat Barcelona berjumpa Borussia Dortmund di matchday pertama penyisihan grup Liga Champions 2019/2020. Laga ini akan digelar di Signal Induna Park pada Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.