Sukses

Persib Pantang Jadi Korban Skema Serangan Balik Tira Persikabo

Persib Bandung harus melawan tuan rumah Tira Persikabo, Sabtu (14/9/2019) dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan bisa mencuri poin penuh ketika melawat ke kandang Tira Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Menatap pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 itu, Maung Bandung optimistis. Menurut Robert, Persib mengalami peningkatan dalam performa.

Hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama musim ini di kandang Persib tidak membuat Robert khawatir. Robert juga mengedepankan sejumlah wajah baru di skuat asuhannya.

"Di pertemuan pertama di Bandung berakhir imbang 1-1. Tapi, kami sudah mengubah sedikit komposisi tim," terang Robert, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Kami mengganti tiga pemain asing dan mereka telah bersiap untuk kembali bertanding. Jadi, kami juga sudah bersiap untuk mengambil tiga poin dari sini," kata pelatih berpaspor Belanda itu.

Masuknya sejumlah pemain anyar, menurut dia, akan mendongkrak mentalitas dan agresivitas Persib di laga kontra Tira Persikabo. Tapi, Robert juga meminta para pemainnya fokus sepanjang pertandingan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antipasi

Eks pelatih PSM Makassar ini menyadari Laskar Laskar Pajajaran menerapkan skema serangan balik, yang apabila tidak diantisipasi bisa jadi bencana bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan.

"Kami melihat Tira sebagai salah satu tim papan atas di putaran pertama. Mereka memiliki pemain asing yang kuat dan bagus," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tim Kompak

"Mereka juga kompak dalam bertahan dan memiliki transisi bertahan ke menyerang yang sangat baik, bisa melakukan serangan balik yang cepat," ucap Robert.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.