Sukses

Sempat Bikin Miris, Aksi Bocah Merokok di Laga Amal Ternyata...

Seorang penonton sempat membuat heboh jagat medsos Turki gara-gara merokok saat menyaksikan laga amal.

Liputan6.com, Istanbul Rokok dan anak-anak sebisa mungkin harus berjauhan. Orangtua tentu saja tidak ingin anaknya terpapar asap rokok dan bakal miris bila tahu anaknya sudah jadi perokok aktif.

Nah, seperti dilansir The Sun, jagat media sosial belum lama ini dihebohkan video yang memperlihatkan seorang penonton merokok saat menyaksikan duel dua klub Turki, Bursaspor vs Fenerbahce. Aksi ini terekam di sela-sela wawancara sebelum pertandingan saat kamera mengarah ke tribune penonton dalam laga yang disiarkan beIN Sport tersebut. 

Yang kemudian membuat heboh, penonton yang merokok tersebut terlihat masih anak-anak. Aksi ini membuat netijen blingsatan karena bocah' itu merokok saat menyaksikan laga amal yang bertujuan menggalang dana bagi penderita autis, down syndrom, dan kanker.  

Sepintas, siapapun yang melihat rekaman tersebut wajar bila sampai mengelus dada. Bagaimana bisa seorang bocah dengan santainya merokok dalam sebuah laga amal!

Apakah tidak ada orangtua yang mendampinginya saat itu? Tidak adakah penonton dewasa yang coba mengingatkan kalau kebiasaan merokok berbahaya bagi kesehatan? Setidaknya pertanyaan-pertanyaan ini bakal muncul bila melihat rekaman aksi 'bocah' tengil itu. 

Coba lihat saja foto di bawah ini yang ditangkap dari potongan videonya:

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebenaran Terungkap

Namun pameo 'dont judge the book by its cover' ternyata benar-benar nyata. Jangan pernah menghakimi seseorang hanya dari tampilannya saja. Kadangkala, berwajah imut seperti bocah, bukan berarti tampilan tersebut benar-benar menunjukkan usia yang sebenarnya. 

Penampilan bisa saja menipu. Sebab setelah video viral, kebenaran akhirnya terungkap.

Sosok yang tertangkap kamera itu ternyata tidak semuda penampilannya. Hasil penelusuran menemukan kalau 'bocah perokok' itu ternyata sudah berusia 36 tahun. 

Dia merupakan pendukung Bursaspor. Itu terlihat dari aksesoris yang dikenakannya. 

'Bocah perokok' itu juga tidak sendiri. Anaknya duduk persis di sebelahnya. Mereka sama-sama menjadi saksi kemenangan 2-1 yang diraih “Green Crocodiles” atas Fenerbahce.

Meskipun ternyata bukan anak-anak lagi, aksi pendukung Bursaspor ini tetap disesalkan banyak pihak. Sebab dia merokok tepat tempat umum dan di sebelah dengan anaknya.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.