Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Persib Incar Bachdim dan Ferdinand? Begini Kata Robert Alberts

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts angkat bicara soal rumor ketertarikan terhadap dua penyerang lokal pada bursa transfer Shopee Liga 1 2019. Persib dikabarkan meminati pemain Bali United Irfan Bachdim dan striker PSM Makassar Ferdinand Alfred Sinaga.

Sosok berkebangsaan Belanda itu menegaskan tidak berencana mendatangkan kedua pemain meski ramai diperbincangkan di media sosial.

"Saya tegaskan Ferdinand tidak dilepas PSM Makassar. Dan khusus Bachdim saya pikir banyak klub tertarik mendatangkannya, ada beberapa tim yang sanggup membayarnya dan ada pula yang tidak bisa membayarnya," kata Robert, Selasa (10/9/2019).

Mantan pelatih PSM itu mengaku justru tertarik memboyong Ezra Walian. Namun proses negosiasi dengan Persib tak menemui kesepakatan.

"Lalu soal Ezra yang bergabung ke PSM. Sebelumnya klub sempat melakukan negosiasi tapi harga yang diminta pemain kemahalan. Jadi saya harus realistis, jika pemain itu terlalu mahal manajemen tidak mampu membayarnya," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Skuat Sudah Cukup

Robert menilai kekuatan Persib untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019 sudah cukup. Hanya tinggal memastikan pemain yang ada tidak mudah mendapat kartu kuning.

"Satu hal yang harus diperbaiki di putaran kedua adalah pemain tidak boleh terlalu mudah mendapat kartu kuning yang tidak penting," katanya.

Robert mengaku akan menyampaikan hasil evaluasi jajaran pelatih kepada pemain Persib. "Kami menatap putaran kedua musim ini yang persaingannya amat ketat. Topik utama pertemuan mencari solusi bagaimana pemain bisa lolos dari hukuman kartu kuning atau kartu merah untuk kesalahan-kesalahan elementer yang tak perlu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Vs Persebaya, Pikal Puji Permainan Febri Haryadi
Artikel Selanjutnya
Motivasi Berjaya di Bali Jadi Kunci Kemenangan Persib atas Persebaya