Sukses

Kualifikasi Piala Eropa 2020: 10 Pemain Spanyol Jinakkan Rumania

Spanyol menang 2-1 meski harus bermain dengan 10 pemain ketika dijamu Rumania.

Liputan6.com, Bucharest- Timnas Spanyol masih belum terbendung di Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Spanyol mempermalukan tuan rumah Rumania 2-1 meski main dengan 10 pemain pada Jumat (6/9/2019) dinihari WIB.

Spanyol langsung membombardis pertahanan Rumania sejak pertandingan dimulai. La Furia Roja hampir unggul ketika laga berjalan 40 detik. Sayangnya aksi Paco Alcacer masih bisa digagalkan kiper Ciprian Tatarusanu.

Peluang emas Spanyol lainnya melalui Rodrigo Moreno juga dengan baik dipatahkan oleh Tararusanu.

Spanyol akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 29 melalui penalti bek Sergio Ramos. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Dani Ceballos dilanggar di kotak terlarang.

Alcacer kembali mendapat peluang untuk Spanyol setelah bekerja sama dengan Rodrigo. Tapi lagi-lagi Tatarusanu dengan baik mampu menepisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Alcacer akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor dua menit setelah turun minum. Alcacer menyontek umpan tarik dari bek kiri Jordi Alba.

Pemain pengganti Florin Andone memperkecil ketertinggalan Rumania di menit 59.

Spanyol makin tertekan setelah Diego Llorente terkena kartu merah langsung di menit 79 akibat tekal brutal kepada George Puscas.

Kalah jumlah pemain, Spanyol nyaris kebobolan lagi. Puscas punya dua peluang di menit akhir. Untungnya kiper Kepa Arrizabalaga dengan gemilang bisa menggagalkannya.

Dengan hasil ini Spanyol makin kokoh di klasemen Grup F. Mereka mengoleksi nilai sempurna dari lima laga. Spanyol unggul lima poin dari peringkat dua Swedia. Rumania menempati posisi empat dengan tujuh poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.