Sukses

Neville Ingin Fans MU Beri Waktu Solskjaer Jadi Seperti Jurgen Klopp

Gary Neville meyakini MU saat ini sedang membangun kembali tim dan dalam masa transisi. Ini persis seperti yang terjadi kepada Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville berharap fans memberi waktu Ole Gunnar Solskjaer untuk matang. Ini juga terjadi saat Jurgen Klopp baru menangani Liverpool.

Neville meyakini Solskjaer sudah membawa MU ke jalan yang benar. Saat ini, Solskjaer memang sedang dalam kondisi terpuruk.

Dari empat laga awal di Liga Inggris, MU hanya bisa menang sekali, dua kali imbang dan satu kali kalah. Ini membuat MU kini berada di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan 5 poin.

Neville menilai ini sebagai hal biasa. MU disebutnya sedang dalam masa membangun kembali tim.

"Apa yang dilakukan Guardiola dan Jurgen Klopp di Manchester City dan Liverpool butuh waktu. Solskjaer sedang membangun tim sama yang dilakukan Klopp di awal-awal," ujarnya seperti dikutip daily Mail.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Transisi

Neville menilai MU masih dalam masa transisi. Setan Merah dihuni leh skuat muda dan tak banyak menggunakan pemain senior.

Eks bek kanan MU ini menilai fans harus sabar dengan pemain-pemain muda. Soalnya, kata dia, mereka butuh waktu untuk berkemban.

"Saya pikir mereka (pemain muda) akan sukses seperti saat pertandingan lawan Wolvs dan Southampton, dimana para pemain ini tampil bagus," ujar Neville.

"Ada rasa frustrasi diantara fans karena MU terbiasa sukses di era Ferguson. Kini sudah enam sampai tujuh musim tak merasakan itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer