Sukses

Terkuak, Mourinho Pernah Tolak Van Dijk Gabung ke MU

Padahal, kala itu petinggi Manchester United (MU), bersedia mengalahkan tawaran Liverpool untuk mendapatkan Virgil van Dijk dari Southampton.

Liputan6.com, Manchester - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, ternyata pernah ditolak untuk bergabung dengan Manchester United (MU). Kala itu, Setan Merah masih ditangani Jose Mourinho.

Van Dijk sendiri masih membela Southampton ketika ditawarkan ke MU. Namun, Mourinho menolak klubnya menggelontorkan dana 75 juta pound sterling untuk merekrut bek Timnas Belanda itu.

Seperti dilansir The Independent, Mourinho ketika itu merasa MU tidak membutuhkan bek tengah baru. Selain itu, harga Van Dijk dinilai terlalu mahal.

Padahal, petinggi MU bersedia mengajukan tawaran dan berusaha mengalahkan Liverpool dari perburuan mendapatkan Van Dijk. Tapi, Mourinho berpikir lain.

Mourinho lebih memilih memboyong pemain untuk lini tengah ketimbang membeli bek tengah baru. Prioritas Mourinho ketika itu membuat lini tengah MU kualitasnya membaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesali Keputusan

Sayangnya, keputusannya menolak kedatangan Van Dijk membuat Liverpool ketiban untung. Terbukti, bek berusia 28 tahun itu menjelma jadi benteng kokoh pertahanan The Reds.

MU boleh jadi menyesali keputusan Mourinho menolak Van Dijk. Kualitas mantan pemain Celtic itu sudah teruji menjaga pertahanan klub asal Merseyside itu dan Timnas Belanda.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Terbaik UEFA

Van Dijk telah mempersembahkan trofi Liga Champions musim lalu dan belum ini dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA, mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.