Sukses

Belum Menyerah Kejar Neymar, Barcelona Tawarkan Tujuh Pemain

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belum menyerah memulangkan Neymar dari Paris Saint Germain (PSG). Klub berjuluk Blaugrana itu bahkan siap menawarkan tujuh pemain agar PSG mau melepas Neymar.

Seperti diberitakan Express, Barcelona menyertakan nama Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Arthur Melo, Jean-Claud Todibo, dan Nelson Semedo ke dalam paket transfer. Namun Barcelona tampaknya harus gigit jari kembali.

Pasalnya, hanya Coutinho yang berminat untuk hijrah ke Prancis. Sementara, enam pemainnya menolak disertakan ke dalam paket transfer Neymar.

Situasi itu semakin menyulitkan Barcelona. Apalagi, Coutinho saat ini tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Rumor ketertarikan Barcelona kepada Neymar bukan rahasia lagi. Bahkan boleh dibilang, Barcelona sangat ngotot untuk memulangkan mantan pemainnya tersebut.

Namun PSG ngotot mempertahankan salah satu bintangnya tersebut. Le Parisien meminta Barcelona membayar tinggi demi Neymar.

Neymar hengkang dari Barcelona ke PSG dua musim lalu dengan banderol 222 juta euro atau Rp 3,4 triliun. Jumlah itu membuat Neymar menjadi pemain termahal dunia.

 

2 dari 3 halaman

Demi Messi

Sementara itu, berhembus kabar ngototnya Barcelona memulangkan Neymar terjadi karena faktor Lionel Messi. Sang kapten ingin bereuni dengan teman duetnya tersebut di Barcelona.

Seperti diketahui, Neymar besama Messi dan Luis Suarez pernah menjadi trio lini depan yang mematikan di dunia. Ketiganya berjasa mengantarkan Barcelona antara lain menjuarai Liga Champions 2014/15.

Namun demikian, hasrat Messi untuk bermain lagi bersama Neymar harus ditunda. Pasalnya, sampai bursa musim panas ini berakhir, PSG tak juga melepas Neymar.

3 dari 3 halaman

Statistik Neymar Saat di Barcelona

2013/14: 41 main, 15 gol

2014/15: 51 main, 39 gol

2015/16: 49 main, 31 gol

2016/17: 45 main, 20 gol

Trofi

Liga Spanyol: 2

Copa del Rey: 3

Piala Super Spanyol: 1

Liga Champions: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

 

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    PSG
Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Waspada Penuh Jalani Laga Tandang Lawan Granada
Artikel Selanjutnya
Prediksi Granada vs Barcelona: Perbaiki Rekor Tandang