Sukses

Pernah Main di Negeri Jiran, Andik Bocorkan Kekuatan Timnas Malaysia

Jakarta Indonesia dan Timnas Malaysia bakal berjumpa pada partai pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (5/9/2019).

Jelang laga, Andik Vermansah mengaku sudah mengetahui seluk beluk sepak bola Negeri Jiran, termasuk Timnas Malaysia, yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Andik telah berkiprah di Malaysia bersama Selangor FA sejak 2014-2017. Setahun kemudian, pemain berusia 27 tahun itu hengkang ke Kedah FA.

Andik menjadi satu di antara 24 pemain yang dipersiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Malaysia. Pelatih Simon McMenemy akan sangat mengandalkannya untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

“Saya sudah tahu. Tapi, agak susah juga kalau tidak bekerja sama. Mungkin saya bisa kasih tahu sedikit-sedikit kekuatan mereka, tapi harus tetap bekerja keras juga,” kata Andik setelah latihan Timnas Indonesia di SUGBK, Senin (2/9/2019).

“Kalau tak bekerja sama, ya susah juga. Apalagi mereka kompak dan bagus. Timnas Malaysia merupakan finalis Pial AFF 2018,” imbuh pemain Madura United ini.

2 dari 2 halaman

Serangan Balik Berbahaya

Menurut Andik, Timnas Prancis punya ciri khas serangan balik yang berbahaya. Apalagi, skuat berjulukan Harimau Malaya itu dihuni oleh banyak pemain yang berkualitas.

“Kekuatan Timnas Malaysia ada di serangan balik karena mereka sehabis bertahan langsung ke depan,” imbuh Andik.

“Semua pemain Timnas Malaysia berbahaya. Baik pemain inti dan cadangan. Semua sama bagusnya, saya akui itu,” tutur Andik.

 

Sumber: Bola.com

Disadur dari: Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugi, published 03/09/2019)

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading