Sukses

Belum Tampil, Gelandang MU Diminta Bersabar

Fred bergabung dengan MU pada awal musim 2018-2019. Manchester United menebus Fred dari Shakhtar Donetsk dengan banderol yang mencapai 53,1 juta poundsterling (Rp923 miliar).

Manchester - Ole Gunnar Solskjaer membantah MU tak lagi membutuhkan tenaga Fred. Solskjaer yakin gelandang asal Brasil itu akan memegang peranan penting di tim musim ini.

"Dia baik-baik saja, dia bekerja keras. Saat ini, dia berada di belakang Paul Pogba, Nemanja Matic dan Scott McTominay. Itulah alasan dia tidak terlibat," kata Ole Gunnar Solskjaer, seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Tak hanya itu, belum padatnya jadwal juga menjadi alasan Solskjaer belum bisa menurunkan Fred. Solskjaer mengaku urung merotasi skuatnya karena MU hanya menjalani satu laga per pekan selama Agustus.

Mungkin beberapa bulan ke depan dirinya bisa memainkan banyak pertandingan. Pasalnya, Jadwal padat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer akan datang setelah jeda International.

"Ini merupakan periode yang paling sulit di Agustus, untuk mengelola skuat besar karena hanya ada satu pertandingan dalam seminggu dan semua orang fit. Apalagi kami baru saja menjalani pramusim dan semua orang siap bermain,"

"September, Oktober, November, Desember adalah saat cedera datang dan saat itulah kau (Fred) memainkan sebagian besar permainan," tutupnya.

Seperti diketahui, Fred belum pernah dimainkan Solskjaer dalam tiga awal yang sudah dijalani MU di Premier League 2019-2020. Solskjaer lebih sering memainkan Paul Pogba dan Scott McTominay di lini tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Berikan Kesempatan Bermain

Fred bergabung dengan MU pada awal musim 2018-2019. Manchester United menebus Fred dari Shakhtar Donetsk dengan banderol yang mencapai 53,1 juta poundsterling (Rp923 miliar).

Pada bursa transfer musim panas ini Fred kerap dikaitkan dengan Fiorentina. Yap, klub asal Serie A tersebut ingin mendatangkan pemain asal Brasil itu sebelum bursa transfer ditutup pada 2 September mendatang.

Namun, pihak MU menolak kepindahan sang pemain ke Fiorentina pada musim panas ini. Lantaran Solskjaer masih membutuhkannya di Old Trafford.

Pada musim lalu, dia hanya tampil sebanyak 25 pertandingan dan mencetak satu gol plus satu assist untuk Setan Merah di semua ajang.

Kini, Solskjaer pun berjanji akan memberikannya menit bermain yang banyak untuk pemain berusia 26 tahun itu. Solskjaer mengharapkan sang pemain bisa tampil saat Europa League dan Carabao Cup sudah bergulir.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.com (Penulis Faozan Tri/ Editor Aditya W, published 31/08/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.