Sukses

Shopee Liga 1 2019: Persib Janji Tampil Lebih Ngotot di Putaran Kedua

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan tampil ngotot memasuki paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Hal itu dilakukan agar tim arahan Robert Rene Alberts bisa bersaing di papan atas klasemen.

Pada laga penutup putaran pertama, Persib meraih kemenangan atas PSS Sleman 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019).

Dengan raihan tiga poin di kandang ini, Maung Bandung pun menempati peringkat ke-10 di klasemen sementara di akhir putaran pertama Shopee Liga 1. Persib harus puas dengan nilai 19 hasil dari 4 kali menang, 7 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Tidak hanya itu, kemenangan Persib ini pun memutus rentetan hasil buruk yang mereka raih di tujuh pertandingan terakhir. Kini, tim Maung Bandung tersebut bertekad bangkit pada putaran kedua.

"Saya melihat ke depan. Seperti yang saya dibicarakan di ruang ganti, ini bukan akhir dari putaran pertama. Tapi ini adalah awal dari putaran kedua karena kami bertanding dengan tim baru," kata pelatih Persib itu.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menyebut kemenangan atas PSS menjadi momen bagi tim Persib untuk bangkit. Meski diakuinya kemenangan tersebut didapat dengan susah payah.

"Sebelumnya kami bermain bagus tapi masih kurang di hasil akhir dan akhirnya mendapat hasil imbang (babak pertama). Tapi kali ini kami bisa menang dan ada stabilitas dari tim ini karena dua pemain asing tampil luar biasa di laga tadi," ujar Robert.

Menyangkut evaluasi di putaran pertama, Robert memilih merahasiakan karena hanya internal tim yang boleh mengetahui.

"Soal evaluasi, saya akan menyimpannya untuk tim saja. Tapi dalam hal kami masih suka kehilangan banyak poin di putaran pertama. Itu evaluasi saya dan sejak awal memang tim ini tidak seimbang," ucapnya.

Sementara, mengenai kehadiran tiga pemain baru yakni Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari bisa membuatnya sedikit berlega. Ketiganya dianggap membawa perbedaan di dalam tim Persib.

"Apa yang kami lakukan sebelumnya sebenarnya sama dan tidak ada yang berubah. Tapi ada pemain baru di setiap posisi dan itu yang bisa memberi perbedaan," ujar Robert.

2 dari 3 halaman

Kembali Berlatih 4 September

Dengan berakhirnya putaran pertama, ada jeda kompetisi selama kurang dari dua minggu. Apa yang direncanakan Robert?

"Sulit untuk merancang uji coba karena sulit menemukan lawan yang setara kualitasnya. Dan pemain akan mendapat waktu libur empat hari dimulai dari Sabtu," kata Robert.

Setelah itu, Persib akan kembali mengintensifkan latihan. Jajaran pelatih pun sudah menyiapkan program selama jeda kompetisi.

"Kami mulai kembali latihan 4 September. Tapi sekarang saya mendapat kabar liga dijadwal ulang lagi dan kami akan menghadapi Tira Persikabo tanggal 12 dari yang sebelumnya tanggal 14. Tapi kami akan tetap memulai latihan sama karena tidak mau terlalu lama dan kami harus memadukan pemain baru," katanya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini