Sukses

Alexis Hengkang, Manajer MU Andalkan Penyerang Bau Kencur

Pemain berusia 17 tahun promosi ke tim utama MU pada musim lalu dan memulai debut ketika musim akan berakhir. Greenwood tampil dalam tiga pertandingan awal musim meskipun dari bangku cadangan.

Manchester - Kehilangan Alexis Sanchez dan cederanya Anthony Martial tak membuat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer khawatir. Ia akan mengandalkan penyerang muda Setan Merah, Mason Greenwood.

Martial telah mencetak dua gol di Premier League dan akan absen ketika melawan Southampton karena cedera paha. Dengan kepergian Alexis Sanchez ke Inter Milan selama satu musim, Greenwood diperkirakan akan memainkan peran yang lebih besar musim ini, terutama saat Martial absen.

Pemain berusia 17 tahun promosi ke tim utama MU pada musim lalu dan memulai debut ketika musim akan berakhir. Greenwood tampil dalam tiga pertandingan awal musim meskipun dari bangku cadangan.

"Mason tidak terbiasa bermain dengan jam terbang sedikit saat ini. Dia terbiasa bermain setiap minggu di tim cadangan atau level U-18," kata Solskjaer dikutip Metro pada (30/8/2019).

"Tentu saja ia tidak untuk memainkan lima pertandingan berturut-turut,  Mason merupakan pelapis ideal Anthony dan Marcus," tutur Solskjaer.

Greemwood sekarang menjadi penyerang pilihan ketiga MU. Ia dapat berharap untuk mendapatkan jam pertandingan yang cukup besar, terutama saat klub bersaing di Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solskjaer Percaya dengan Tiga Pemain Muda untuk Posisi Striker

"Saya memercayai Marcus, Anthony dan Mason sebagai striker kami," kata Solskjaer.

"Kami punya banyak pilihan dan bagiku sudah waktunya bagi anak-anak muda yang kami miliki untuk merasakan tekanan. Itu adalah sesuatu yang banyak orang nantikan," tutup Solskjaer.

Manchester United akan menghadapi Southampton pada matchday keempat Premier League. Momen ini akan istimewa bagi Luke Shaw yang sangat merindukan perjalanan ke klub lamanya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.com(Penulis Hanif Sri, Editor: Ario Yosia published 30/08/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com