Sukses

MotoGP 2019: Valentino Rossi Puji Kemajuan Yamaha

Silverstone - Valentino Rossi menyanjung kinerja Yamaha yang semakin berkembang di paruh kedua MotoGP musim ini. Ia yakin bakal bisa meraih prestasi lebih bagus ketimbang paruh pertama musim ini.

Valentino Rossi mengalami periode kelam sebelum jeda musim panas. Dia sempat gagal finis dalam tiga balapan beruntun dan hanya finis kedelapan pada MotoGP Sachsenring yang jadi penutup paruh pertama. 

Setelah libur musim panas, kinerja Rossi menunjukkan tren positif. The Doctor finis keenam di MotoGP Republik Ceska, kemudian menghuni posisi keempat pada dua balapan terakhir, MotoGP Austria dan MotoGP Inggris. 

Hal cerdas apa yang telah dilakukan Yamaha sehingga performa motornya membaik pada paruh kedua? 

"Kami bekerja dengan baik dalam akselerasi dan, yang terpenting, berusaha lebih cepat dan menjaga ban lebih lama. Alasannya dalam beberapa tahun terakhir kami selalu kesulitan," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Kamis (29/8/2019). 

"Mungkin hanya bekerja baik selama lima lap, tapi kemudian kami terpuruk saat ban sudah mulai habis, terutama dibanding Honda dan Ducati. Kami mulai bekerja dengan cara cerdas," kata Valentino Rossi.

2 dari 2 halaman

Arah yang Tepat

Menurut Valentino Rossi, parameter perkembangan Yamaha bisa dilihat pada dua seri terakhir di Austria dan Inggris. 

"Silverstone sirkuit yang bagus untuk Yamaha. Tapi, bahkan di Austria kami tak terlalu buruk. Fabio Quartararo naik podium. Kami agak jauh dari Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, tapi jauh lebih baik dibanding beberapa tahun terakhir," kata pembalap pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut. 

Rossi menilai Yamaha sudah melaju di jalur yang benar. Dia berharap Yamaha bisa kompetitif pada balapan tersisa musim ini dan pada MotoGP 2020. 

"Tak mudah mulai melakukan hal-hal yang cerdas. Situasi sangat berbeda dibanding dua tahun lalu. Motor tampak jauh lebih baik hanya dengan beberapa penyesuaian," ujar Rossi. 

"Kami berakselerasi dengan lebih baik, motor juga lebih mudah dikendarai. Meskipun kami tak cukup cepat pada lintasan lurus, tapi secara keseluruhan kami membuat kemajuan." imbuh pembalap asal Italia itu. 

Sumber: Speedweek 

Disadur dari: Bola.com

(Penulis Yus Mei Sawitri / Editor Rizki Hidayat published 29/08/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Yamaha Beri Sinyal Pertahankan Maverick Vinales Usai MotoGP 2020, Valentino Rossi Tergusur?
Artikel Selanjutnya
Johann Zarco Selangkah Lagi Gabung Ducati, Simak Target Ambisiusnya