Sukses

Valentino Rossi Kebingungan Pecahkan Masalah di Ban Belakang

Valentino Rossi merasa kurang beruntung di MotoGP Inggris karena gagal bersaing melawan Maverick Vinales dalam mengejar podium.

Liputan6.com, Silverstone- Valentino Rossi belum juga berhasil meraih podium usai finis di peringkat keempat pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu. Rossi menyalahkan hilangnya grip di ban belakang.

Nasib Rossi berbeda dibandingkan Maverick Vinales. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berhasil finis di posisi ketiga dan unggul 11 detik dari Rossi.

Rossi juga menyalahkan cuaca lebih panas di sikuit Silverstone. Ini juga terjadi kepada pembalap Pramac Ducati, Jack Miller dan LCR Honda, Cal Crutchlow yang terpuruk karena kehilangan grip.

Hebatnya, Vinales tak alami masalah seperti Rossi. Ini pula yang membuat kecepatan kedua pembalap ini berbeda.

"Kami tak bahagia dan sedikit kecewa. Kami berharap bisa lebih cepat hari ini dan mengejar podium. Soalnya saya start dari barisan depan," ujarnya.

"Saya tahu Marquez lebih cepat dan tak akan melawan dia serta Rins. Saya hanya ingin bersaing dengan Vinales karena kecepatan kami sama."

 

video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akar Masalah

Rossi menduga masalah paling utama di motornya yaitu setelan mesin. Ban Michelin dinilainya bukan masalah.

Itu terbukti dengan hasil berbeda yang didapatkan Vinales. Rossi sangat ingin untuk mengetahui apa masalahnya.

"Bagi saya, masalahnya itu ada di kami. Dibandingkan Vinales dan Quartararo, mereka punya grip lebih baik," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.