Sukses

Inter Milan Menuju Era Baru

Inter Milan mengawali musim ini dengan menyakinkan dan dinilai rival terkuat Juventus musim ini setelah kedatangan Antonio Conte di kursi pelatih.

Liputan6.com, Milan - Pekan perdana Serie A Italia 2019-2020 dibuka Inter Milan dengan mengesankan lewat kemenangan 4-0 atas Lecce di San Siro. Awal meyakinkan ini seolah jadi sinyal kebangkitan I Nerazzurri di Italia.

Terakhir kali Inter Milan merebut Scudetto terjadi pada musim 2009-2010. Kala itu, Inter Milan ditangani Jose Mourinho, yang sekaligus merebut treble winner dengan memenangkan Liga Champions dan Coppa Italia di musim yang sama.

Setelah itu, Inter Milan banyak berjuang untuk sekadar bisa finis empat besar demi menggenggam tiket ke Liga Champions. Bahkan, Inter Milan sempat enam musim berturut-turut absen di Liga Champions.

Namun, untuk Serie A musim ini, banyak perubahan dilakukan tim yang juga berjulukan La Beneamata itu. Kehadiran Antonio Conte di kursi pelatih menjadi salah satu perubahan yang dianggap fundamental.

Inter Milan bergeliat, terutama dalam perekrutan pemain-pemain anyar di bursa transfer musim panas ini. Selain memboyong Romelu Lukaku dari Manchester United, sejumlah pemain berkualitas datang ke Giuseppe Meazza.

Nicolo Barella dari Cagliari dan Stefano Sensi dari Sassuolo dinilai perekrutan yang bagus untuk Inter Milan. Klub yang identik dengan warna biru-hitam ini juga selangkah lagi untuk mendapatkan Alexis Sanchez dengan status pinjaman dari Manchester United.

Teranyar, I Nerazzurri meminjam Cristiano Biraghi dari Fiorentina, pemain Timnas Italia yang bermain apik musim lalu. Conte juga mengabaikan Mauro Icardi, sosok yang dianggap membuat kerap situasi tim tak kondusif.

Eks pelatih Chelsea ini pun melepas Ivan Perisic ke Bayern Munchen. Inter Milan musim ini hadir dengan wajah baru melalui besutan Conte.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aturan Baru

Sejak mengambil alih posisi pelatih di Inter Milan, Antonio Conte menetapkan berbagai aturan baru, mulai menerapkan kedisiplinan pada setiap pemain dan anggota manajemen klub. Dia juga kerap menggelar latihan tertutup.

Pelatih asli Italia itu juga memilih bungkam perihal strateginya bersama I Nerazzurri musim 2019-2020. Legenda Inter Milan, Sandro Mazzola, senang dengan hal-hal positif yang dibawa Conte untuk Samir Handanovic dan kawan-kawan.

 

3 dari 3 halaman

Era Baru

Sandro Mazzola optimistis Conte bisa membangun era baru Inter yang bagus. Dia merasa karakter Conte itu mirip dengan pelatih legendaris Inter Milan, Helenio Herrera.

"Masih sulit untuk mengatakan bagaimana musim Inter akan berjalan dan masih ada yang harus dikerjakan. Tapi saya melihat sejumlah hal yang benar-benar saya sukai," kata Mazzola, seperti dilansir Football Italia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.