Sukses

Real Madrid Takkan Pinjamkan Bintang Muda Brasil

Pemain muda Brasil ini, bergabung dengan Real Madrid musim panas ini. Rodrygo disarankan bermain dengan tim Castilla untuk musim yang akan datang.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid tidak akan meminjamkan pemain depannya Rodrygo Goes. Meskipun Real Madrid sudah banyak menerima tawaran dari klub lain.

Seperti dilansir Diario AS, pemain berusia 18 tahun ini, muncul sebagai bintang di klub negara asalnya, Santos. Pemain muda Brasil ini, bergabung dengan Real Madrid musim panas ini setelah kedua klub mencapai kesepakatan 45 juta euro pada 2018.

Meski baru pulih dari cedera, Rodrygo Goes sudah berlatih dengan skuat tim utama Real Madrid musim panas ini. Sebelumnya, Rodrygo juga sempat terlibat di tur pra-musim.

Namun, Rodrygo ternyata tidak masuk tim utama Real Madrid musim ini. Bahkan, ia disarankan bermain dengan tim Castilla untuk musim yang akan datang.

Laporan sebelumnya menambahkan bahwa Rodrygo saat ini termasuk salah satu dari tiga pemain non-UE (Uni Eropa) di skuat Real Madrid. Dua pemain lainnya adalah Vinicius Junior dan Eder Militao.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Non-UE

Itu berarti bahwa klub tidak dapat memfasilitasi kepindahan untuk pemain non-UE lainnya. Sedangkan, di sisi lainnya bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar dilaporkan ada di radar klub.

Sebelumnya, Real Madrid sudah meminjamkan pemain muda lainnya Takefusa Kubo ke Real Mallorca untuk musim ini. Dengan begitu, Rodrygo kemungkinan besar tidak akan mengambil jalan keluar yang sama seperti Kubo.

3 dari 3 halaman

Tak Dapat Tempat

Real Madrid mendatangkan Kubo dari FC Tokyo pada pertengahan Juni kemarin. Takefusa Kubo kabarnya direkrut dengan biaya senilai 2 juta euro (Rp 31 miliar), dan diberi kontrak berdurasi enam tahun.

Namun, Kubo tak mendapatkan tempat di sekuat utama Real Madrid. Alhasil, pemain asal Jepang itu bakal memperkuat Real Madrid Castilla sepanjang musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.