Sukses

Masuk Skuat FC Porto, Casillas Bakal Jalani Tes Medis

Liputan6.com, Porto- Setelah sempat mengalami serangan jantung pada Mei lalu, Iker Casillas, kini bersiap kembali ke lapangan hijau. Namun sebelum berada di bawah mistar gawang FC Porto, pria yang dijuluki Saint Iker itu harus menjalani sejumlah tes medis terlebih dahulu.

Casillas mengalami serangan jantung saat berlatih bersama skuat FC Porto. Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan setelah dibawa ke rumah sakit. Usai menjalani operasi, Casillas berangsur pulih, tapi banyak pihak yang mempertanyakan kelanjutan kariernya.

Saat ini, Iker Casillas masih tetap berada di lingkungan FC Porto. Namun eks kiper Real Madrid itu ditempatkan sebagai penghubung antara pemain dan manajemen FC Porto.

Klub ternyata masih berharap Casillas kembali ke lapangan hijau. Karena itu, di menit-menit terakhir, FC Porto memasukkan namanya dalam daftar susunan pemain musim 2019/2020.

Menurut tabloid asal Portugal, A Bola, Casillas harus menjalani serangkaian tes medis pada Desember mendatang. Bila hasilnya positif, maka Casillas akan segera merumput lagi.

 

2 dari 3 halaman

Tunggu Waktu

Sebenarnya banyak pihak menyarankan agar Casillas pensiun usai mengalami serangan jantung. Mulai dari pakar kesehatan hingga rekan dan pengamat sepak bola.

Namun Juni lalu, Casillas menegaskan ingin tetap bermain di lapangan. Lewat Twitter-nya, Casillas mengaku belum berniat pensiun dari lapangan hijau.

"Harina akan datang ketika saya harus pensiun. Biarkan saya mengumumkan keputusan itu saat waktunya tiba," tulisnya.

 

3 dari 3 halaman

Pantang Menyerah

Sementara itu, Pelatih Porto, Sergio Conceicao, juga ikut mengomentari rencana comeback kiper asal Spanyol tersebut. Menurutnya, niat itu merupakan bukti kegigihan Casillas. 

"Iker adalah juara dan sang juara tidak pernah menyerah. Didaftarkan pada menit terakhir adalah tanda dari keinginan yang hebat; dia masih punya DNA sepak bola," katanya. 

Casillas sudah 22 tahun menjadi pesepak bola profesional. Sepanjang kariernya, Casillas sudah meraih berbagai prestasi, mulai dari memenangkan Piala Dunia, Liga Champions, La Liga, Copa del Rey, hingga gelar La Liga. Namun kembali ke lapangan setelah mengalami serangan jantung kemungkinan bakal menjadi tantangan terberat bagi Casillas. 

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Casillas: Joao Felix Bakal Bersinar di La Liga
Artikel Selanjutnya
Pemain Baru Real Madrid Ingin Tiru Casillas