Sukses

Dembele Susul Messi dan Suarez Masuk Daftar Cedera Barcelona

Barcelona mengalami krisis lini depan setelah Ousmane Dembele menyusul Lionel Messi dan Luis Suarez menderita cedera.

Liputan6.com, Barcelona - Winger Barcelona, Ousmane Dembele, menderita cedera hamstring dan harus absen lima pekan. Ini menambah daftar pemain lini depan Blaugrana yang cedera.

Sebelumnya, Lionel Messi dan Luis Suarez juga mengalami cedera. Messi absen di laga perdana Barcelona di La Liga musim ini melawan Athletic Bilbao akhir pekan lalu.

Sementara Suarez menderita cedera dalam pertandingan kontra Bilbao dan harus ditarik keluar pada menit ke-37. Suarez mengalami cedera betis dan diprediksi absen selama sebulan.

Messi sendiri punya kans dimainkan di laga pekan kedua La Liga, namun kondisinya masih harus dilihat oleh tim dokter Barcelona. Kebugaran Messi tentu sangat diharapkan sang pelatih, Ernesto Valverde.

Untuk Dembele, Barcelona menyatakan bahwa hasil pemeriksaan menunjukkan ada luka pada urat syaraf dalam bisep tulang paha sebelah kiri pemain asal Prancis tersebut.

Apabila Dembele harus absen panjang, maka dia tidak akan dapat dimainkan dalam lima pertandingan La Liga ke depan. Selain itu, dia juga akan absen memperkuat Timnas Prancis dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Albania pada 7 September 2019 dan melawan Andorra pada 20 September 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Serupa

Dembele mengalami masalah serupa Mei silam pada akhir musim pertamanya di Barcelona, di mana mantan pemain Borussia Dortmund itu kerap dibekap cedera.

Barcelona harus menyerah 0-1 dari Bilbao di pekan pertama La Liga. Valverde jelas tak mau anak-anak asuhannya kehilangan poin lagi di pertandingan kedua melawan Real Betis.

3 dari 3 halaman

Andalkan Griezmann

Pilihan di lini serang Blaugrana jelas terbatas, mengingat Philippe Coutinho telah mereka pinjamkan ke Bayern Munchen. Antoine Griezmann bakal menjadi tumpuan selama Messi, Suarez, dan Dembele cedera.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele