Sukses

Pelatih Timnas Indonesia U-18 Berburu Pemain Baru untuk Kualifikasi Piala AFC U-19 2020

Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, berencana mencari pemain baru setelah Piala AFF U-18 2019 selesai digelar.

Ho Chi Minh - Berakhir sudah perjuangan Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019. Skuat berjuluk Garuda Muda ini mengakhiri turnamen di peringkat ketiga.

Pada perebutan tempat ketiga di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Senin (19/8/2019), Timnas Indonesia U-18 mengalahkan Myanmar. Bagus Kahfi dan kawan-kawan berpesta lima gol tanpa balas.

Selepas Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia U-18 akan menjalani serangkaian uji coba. November mendatang, pasukan asuhan pelatih Fakhri Husaini ini akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Fakhri mengatakan akan memanfaatkan waktu yang ada untuk mencari pemain baru. Terutama, pemain-pemain yang berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 2019.

"Setelah ini kami akan memantau pemain-pemain lagi. Indonesia terlalu luas," kata Fakhri usai laga Timnas Indonesia U-18 melawan Myanmar.

"Kami meminta bantuan dari beberapa pelatih untuk memasang mata dan telinga. EPA Liga 1 U-18 juga menjadi tempat kami untuk mencari pemain," imbuh Fakhri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Fakhri

Fakhri mengaku akan mengevaluasi kelemahan Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019. Satu di antara yang sudah terlihat adalah mengantisipasi bola mati lawan.

"Evaluasi kami lebih ke taktik. Kami banyak kemasukkan dari set piece. Masalah sederhana, tapi serius untuk masa depan tim ini," imbuh Fakhri.

"Terima kasih kepada pendukung yang terus mendukung kami selama di Vietnam," lanjut pelatih asal Lhokseumawe, Aceh itu.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.