Sukses

Ashley Cole: Chelsea Tak Perlu Panik

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, Ashley Cole, meminta The Blues untuk tidak panik menyusul hasil buruk pada awal musim ini. Ia percaya Frank Lampard dan skuatnya hanya butuh waktu untuk menemukan pola permainan terbaik.

Sempat unggul di babak pertama, Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya Leicester City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2019).

Dalam laga itu, The Blues membuka keunggulan melalui Mason Mount saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Namun, setelah gol tersebut, permainan tuan rumah terus menurun sampai akhirnya Leicester menyamakan kedudukan melalui Wilfred Ndidi.

"Permulaan Chelsea sangat bagus. Dari menit pertama, mereka memiliki rencana permainan untuk menekan dan itu berhasil. Kemudian setelah itu sedikit mengecewakan. Kami berbicara banyak tentang darimana gol akan datang ketika Anda memimpin 1-0, Anda perlu mencoba dan mendapatkan yang lain karena Anda merasa tidak akan mendapatkan peluang yang cukup," kata Cole di Soccerway.

"Dalam pertandingan itu, Chelsea memiliki peluang yang cukup, tetapi mereka tidak menyelesaikannya. Itu akan menjadi perhatian utama bagi Lampard. Apakah mereka akan cukup baik untuk mengambil peluang mereka dan mencetak lebih dari satu gol per pertandingan?"

 

 

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

(AFP Photo/Oli Scarff)

Dari tiga pertandingan yang dilalui musim ini, Chelsea belum meraih kemenangan. Meski demikian, menurut Cole, yang dibutuhkan The Blues hanya waktu untuk menemukan solusi dari masalah mereka.

"Chelsea memiliki pemain bagus dan semua orang mengharapkan mereka berada di posisi empat atau enam teratas, tetapi Liga Premier telah berubah. Manajer membutuhkan waktu, para pemain membutuhkan waktu dan saya tidak berpikir semua orang harus panik," Cole menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Norwich

Pada laga berikutnya, Chelsea akan tandang ke markas Norwich City. Kemenangan jadi harga mati bagi The Blues jika tak ingin terus terpuruk.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Peran Lampard di Balik Hattrick Striker Chelsea
Artikel Selanjutnya
Winger Chelsea Bikin Barcelona Gigit Jari