Sukses

Ashley Cole: Chelsea Tak Perlu Panik

Sempat unggul di babak pertama, Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya Leicester City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2019).

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, Ashley Cole, meminta The Blues untuk tidak panik menyusul hasil buruk pada awal musim ini. Ia percaya Frank Lampard dan skuatnya hanya butuh waktu untuk menemukan pola permainan terbaik.

Sempat unggul di babak pertama, Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya Leicester City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2019).

Dalam laga itu, The Blues membuka keunggulan melalui Mason Mount saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Namun, setelah gol tersebut, permainan tuan rumah terus menurun sampai akhirnya Leicester menyamakan kedudukan melalui Wilfred Ndidi.

"Permulaan Chelsea sangat bagus. Dari menit pertama, mereka memiliki rencana permainan untuk menekan dan itu berhasil. Kemudian setelah itu sedikit mengecewakan. Kami berbicara banyak tentang darimana gol akan datang ketika Anda memimpin 1-0, Anda perlu mencoba dan mendapatkan yang lain karena Anda merasa tidak akan mendapatkan peluang yang cukup," kata Cole di Soccerway.

"Dalam pertandingan itu, Chelsea memiliki peluang yang cukup, tetapi mereka tidak menyelesaikannya. Itu akan menjadi perhatian utama bagi Lampard. Apakah mereka akan cukup baik untuk mengambil peluang mereka dan mencetak lebih dari satu gol per pertandingan?"

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

(AFP Photo/Oli Scarff)

Dari tiga pertandingan yang dilalui musim ini, Chelsea belum meraih kemenangan. Meski demikian, menurut Cole, yang dibutuhkan The Blues hanya waktu untuk menemukan solusi dari masalah mereka.

"Chelsea memiliki pemain bagus dan semua orang mengharapkan mereka berada di posisi empat atau enam teratas, tetapi Liga Premier telah berubah. Manajer membutuhkan waktu, para pemain membutuhkan waktu dan saya tidak berpikir semua orang harus panik," Cole menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Norwich

Pada laga berikutnya, Chelsea akan tandang ke markas Norwich City. Kemenangan jadi harga mati bagi The Blues jika tak ingin terus terpuruk.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris