Sukses

Jadi Korban Aksi Rasial, Penyerang Chelsea Siapkan Pembalasan

Penyerang Chelsea, Tammy Abraham menjadi sasaran penghinaan rasial di media sosial.

Liputan6.com, London Rasisme seperti borok yang kerap menggerogoti semangat fair play sepak bola. Namun bintang Chelsea, Tammy Abraham, punya cara sendiri untuk memerangi aksi tersebut. 

Abraham menjadi salah satu korban aksi rasial saat Chelsea kalah lewat adu penalti dari Liverpool di UEFA Super Cup pekan lalu. Dalam duel ini, Abaham menjadi bulan-bulanan para suporter gara-gara gagal mencetak gol saat babak adu tostosan berlangsung. 

Sebagai penendang terakhir, Abraham tidak mampu menjebol gawang Liverpool. Tendangannya masih mampu diblok oleh penjaga gawang The Reds. Akibatnya, Chelsea kalah dengan skot 4-5 setelah sepanjang 120 menit mampu menahan Liverpool 2-2. 

Hinaan rasial diterima Abraham lewat media sosial. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu tentu saja kecewa. Namun Abraham tidak ingin sikap itu mengganggu konsentrasinya. 

"Banyak hal terjadi dalam sepak bola," katanya kepada Sky Sports.

"Saya berpengalaman dan saya punya pengalaman mengambil tendangan penalti dalam keadaan tertekan, tapi saya gagal kali ini. Saya dihina, tapi saya orang yang positif. Saya tidak mendengarkan sampah dan tetap fokus pada diri sendiri dan terus melangkah."

Meski tidak ambil pusing dengan perundungan yang menimpanya, Abraham tetap ingin membalas para pelaku. "Anda pasti ingin membungkam para pembencimu dan terus menjalani pekerjaan di lapangan. Biarkan sepak bola yang bicara," beber Abraham. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lampard Berang

Chelsea tidak mentolerir rasisme. Tim berjuluk The Blues akan bertindak tegas kepada suporter yang melakukan tindakan tersebut. Bahkan pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku, penghinaan rasial yang menimpa Abraham telah membuatnya sangat geram. 

"Tammy sangat terpukul. Saya sangat jijik melihat tindakan oleh yang katanya fans Chelsea. Saya tidak tahu, bagaimana hal itu bisa diizinkan di media sosial. Terlihat sangat mudah, sehingga sesuatu harus segera dilakukan," ujar Lampard membela Abraham. 

"Saya sangat marah atas Tammy dan marah untuk kami dari klub yang sudah melakukan banyak hal untuk memerangi diskriminasi di berbagai level. Ini adalah kemunduran."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tammy Abraham