Sukses

Punya Ceballos dan Aubameyang, Arsenal Dinilai Pantas Tembus Empat Besar

Liputan6.com, London - Arsenal diyakini bisa mengamankan posisi empat besar Liga Inggris musim 2019/20 ini. The Gunners sekarang sudah punya modal bagus dengan semakin tangguhnya barisan penyerangnya.

Tim asuhan Unai Emery ini berhasil memetik dua kemenangan pada dua laga musim baru Liga Inggris. Arsenal mengalahkan Newcastle 1-0 di pekan pertama. Kemudian menang 2-1 atas Burnley di pekan kedua.

Pada pertandingan melawan Burnley, Sabtu 17 Agustus 2019 lalu, Arsenal menyuguhkan permainan yang jauh lebih baik dari pekan pertama. Mereka bisa saja menang dengan skor lebih besar jika kiper lawan tidak tampil terlalu tangguh.

Menurut analis Liga Inggris, Steve Nicol, setidaknya ada dua pemain Arsenal yang tampil paling menonjol. Mereka adalah Dani Ceballos dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Meski Ceballos baru saja bergabung dengan Arsenal, dia sudah bisa membentuk kombinasi apik dengan Aubameyang.

2 dari 3 halaman

Luar Biasa

"Performa Arsenal secara keseluruhan luar biasa. Dengan pemain seperti Dani Ceballos, ketika rekan setimnya mengirimkan bola, dia akan selalu menyambutnya dengan baik. Dia sudah melakukan itu," ujar Nicol kepada ESPN.

"Saya kira dia layak mencetak gol, tapi beberapa penyelamatan apik dari [Nick] Pope menghentikannya."

"Di lini serang, saya kira dengan adanya Ceballos dan Aubameyang, Arsenal tampak seperti tim yang pantas menembus empat besar," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Dua Striker

Lebih lanjut, selain Ceballos dan Aubameyang, Nicol menyoroti peran Alexandre Lacazette. Jika Aubameyang dan Lacazette bisa mencetak gol sebanyak musim lalu, Arsenal semakin unggul dalam pemburuan empat besar.

"Pada banyak kasus tahun lalu, mereka [Auba-Laca] tidak bermain bersama atau salah satu dari mereka bakal turun dari bangku cadangan," sambung Nicol.

"JIka kedua pemain itu bisa mencetak dua digit gol tahun ini, Arsenal bakal terdorong ke empat besar," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Gagal Kalahkan Watford, Legenda Arsenal Salahkan Unai Emery
Artikel Selanjutnya
Lacazette Cedera, Bencana Bagi Arsenal