Sukses

David Luiz Ungkap Alasan Pindah dari Chelsea ke Arsenal

Liputan6.com, London- David Luiz membuat keputusan mengejutkan di awal Agustus 2019 ini. Bek asal Brasil ini pindah dari Chelsea dan bergabung dengan rival sekota Arsenal.

Luiz hijrah ke Arsenal di hari terakhir penutupan bursa transfer di Liga Inggris 8 Agustus lalu. Langkah Luiz sangat mengejutkan karena rumor kepindahannye ke Arsenal baru muncul dua hari sebelum penutupan bursa transfer.

Langkah Luiz menyeberang ke Arsenal menimbulkan spekulasi bila eks pemain Benfica itu berselisih dengan manajer baru Chelsea Frank Lampard.

Luiz menyangkal ribut dengan Lampard. Namun pemain berambut kribo itu megakui punya perbedaan gagasan dengan Lampard sehingga memilih pindah.

"Semua orang tahu saya begitu bahagia di Chelsea dan memenangkan banyak gelar juara. disana dan memiliki percakapan yang benar-benar jujur dengan Lampard dan Lampard memiliki ide berbeda untuk rencananya musim ini," terang Luiz.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Senang

"Jadi jalan terbaik yang bisa saya lakukan untuk menghormati klub ini adalah pindah dan mencoba tantangan baru dan memberinya (Lampard) kesempatan untuk melakukan pekerjaannya.

"Saya senang di sini (Arsenal) sejak hari pertama. Saya merasa disambut. Ini klub besar dan saya ingin berada di sini dan melihatnya bersinar - di lapangan dan di luar," tegas Luiz seperti dikutip dari Tribal Football.

 

3 dari 3 halaman

Chelsea Terpuruk

Langkah Luiz pindah ke Arsenal sejauh ini tepat. Prestasi Arsenal juah di atas Chelsea asuhan Lampard. Arsenal selalu menang di dua laga awal Liga Inggris 2019 sehingga berada di papan atas.

Sedangkan Chelsea baru mendapat satu poin dari dua laga awal. Bahkan di pekan pertama, The Blues hancur lebur dibantai Manchester United empat gol tanpa balas.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • David Luiz
Loading
Artikel Selanjutnya
Januari, Maurizio Sarri Berniat 'Gembosi' Chelsea
Artikel Selanjutnya
Selain N'Golo Kante, 'Virus FIFA' Menjangkiti Gelandang Chelsea?