Sukses

Pemain Jebolan Akademi Manchester United Mengaku Kian Mesra dengan Paul Pogba

Liputan6.com, Manchester - Scott McTominay kini menjadi salah satu pilar utama Manchester United di lini tengah usai kepergian Ander Herrera, yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Bahkan, McTominay mampu mengirim Nemanja Matic ke bangku cadangan saat melawan Chelsea, akhir pekan lalu.

Di lini tengah Manchester United, McTominay berduel dengan Paul Pogba. Pemain jebolan akademi Setan Merah ini mengaku tak sulit menjalin kerja sama dengan Pogba.

Hubungan keduanya untuk membangun lini tengah MU semakin mesra sejak pramusim. Adaptasi McTominay untuk menggantikan posisi Nemanja Matic sangat cepat. Kemenangan 4-0 atas Chelsea pekan lalu, menjadi buktinya.

"Kami membangun hubungan satu sama lain sejak tur pramusim. Saat sesi pramusim, kami harus mencari tahu apa yang dilakukan satu sama lain," kata McTominay, dikutip dari situs resmi klub.

Pada pekan pertama Liga Inggris melawan Chelsea, McTominay membantu lini pertahanan Manchester United dari gempuran pemain Chelsea. Dia melakukan 48 umpan, dua intersep, dan memenangkan duel dengan lawan sebanyak lima kali.

 

2 dari 3 halaman

Menjaga Keseimbangan

Lebih lanjut, McTominay mengatakan, dirinya bertugas menjaga keseimbangan di lini tengah Manchester United. Gelandang berusia 22 tahun itu tak bermain di lini tengah seorang diri ketika Paul Pogba merangsek masuk ke kotak penalti lawan.

"Ketika Anda bermain dengan Paul Pogba, dia suka masuk ke kotak penalti. Tugas saya pada saat itu memastikan kami aman di lini pertahanan. Kami merupakan kunci di berbagai area lapangan," ucap McTominay.

"Pogba merupakan pemain kelas dunia yang bisa melakukan apapun di lapangan. Anda harus beradaptasi dengan semua yang dia lakukan," ujar gelandang Timnas Skotlandia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Lihat klasemen Premier League pekan kedua di link ini...

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Nemanja Matic Frustrasi Jadi Cadangan di MU
Artikel Selanjutnya
David De Gea Resmi Meneken Kontrak Baru di MU