Sukses

Sakit Hatinya Manajer Manchester City di Pekan Kedua Liga Inggris

Manchester City sebenarnya mencetak gol di pengujung pertandingan Liga Inggris pekan kedua lewat Gabriel Jesus. Namun, Video Assistant Referee (VAR) menganulirnya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City harus puas bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Sabtu (17/8/2019) pada pekan kedua Liga Inggris. Usai pertandingan, Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku sakit hati.

The Citizens, sebutan Manchester City, sebenarnya mencetak gol di pengujung pertandingan melalui Gabriel Jesus. Namun, Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol tersebut karena bola menyentuh tangan pemain Manchester City, Aymeric Laporte terlebih dahulu.

Tentunya, hal yang diputuskan oleh VAR membuat Guardiola sakit hati. Pasalnya, Manchester City gagal mendulang poin penuh di laga kandang.

"Sayang sekali kejadian ini terjadi di menit terakhir. Ketika itu terjadi, sangat sulit. Kami sudah bermain bagus dan mencetak gol pada saat terakhir," kata manajer Guardiola, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya juga mengalami situasi itu saat menghadapi Tottenham di Liga Champions musim lalu, ini adalah hal yang sama. Wasit dan VAR menganulirnya. Ini kedua kalinya (terjadi) - ini sulit. Jujur itu sulit tapi memang inilah keadaan yang terjadi di pekan kedua Liga Inggris," imbuh juru taktik Manchester City asal Spanyol itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendominasi Permainan

Dalam laga ini, Manchester City mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 65 persen. Sergio Aguero dan kawan-kawan tercatat melepaskan 22 sepakan, 11 di antaranya mengancam gawang Spurs.

"Kami sudah bermain luar biasa, sayangnya tidak bisa menang. Cara kami menciptakan peluang dan menempatkan Tottenham Hotspur terus berada dalam tekanan," kata Guardiola.

"Sayangnya, ketika mereka keluar dari tekanan, Spurs mencetak gol dan mendapat situasi set piece. Selebihnya, tidak ada. Kami bermain melawan Tottenham, salah satu tim terbaik di Eropa," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Lihat klasemen Premier League pekan kedua di link ini...

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.