Sukses

Hasil dan Klasemen Lengkap Liga Inggris: Liverpool Gusur Dua Tim Manchester

Liverpool ada di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah mengumpulkan poin sempurna hasil kemenangan dari dua pertandingan. City harus puas main imbang lawan Tottenham

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris pekan ke-2 menyajikan sejumlah pertandingan menarik. Beberapa klub papan atas liga ini berhasil mencatat hasil positif pada laga yang berlangsung Sabtu malam (17/8/2019).

Liverpool untuk sementara berhasil menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris. Raihan ini didapat usai mereka menang tipis 2-1 saat bertandang ke markas Southampton.

Liverpool mengumpulkan poin sempurna 6 hasil kemenangan dari dua pertandingan. Skuat asuhan Jurgen Klopp menggusur dua tim kota Manchester, yang sempat menjadi penguasa klasemen Liga Inggris pada pekan pertama. Saat itu Manchester City di posisi pertama, sementara Manchester United (MU) berada di peringkat kedua.

Sebelumnya, Arsenal meraih kemenangan kedua di Liga Inggris musim 2019/2020. Menjamu Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2019), Arsenal menang tipis 2-1 lewat gol Alexandre Lacazette (13') dan Pierre Emerick Aubameyang (64'). Gol Burnley dicetak oleh Ashley Barnes (43').

Kini Arsenal ada diurutan kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 6 angka. Nilai mereka sama dengan Liverpool, tapi kalah selisih gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dianulir VAR

Di tempat lain, Manchester City harus puas bermain imbang 2-2 dengan tamunya Tottenham Hotspur pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (18/8/2019) dini hari WIB. City kini harus puas menempati posisi ketiga dengan torehan 4 angka.

Di masa injury time, Gabriel Jesus sebenarnya berhasil menjebol gawang Tottenham. Namun, gol tersebut dianulir karena petugas VAR melihat Oleksandr Zichenko melakukan handball sebelum bola mendarat ke kaki Jesus.

Catatan menarik juga terjadi pada pertandingan lainnya saat Norwich City menang 3-1 atas Newcastle United. Penyerang Norwich City, Teemu Pukki berhasil menciptakan hattrick pertama di Liga Inggris.

Berikut klasemen lengkap Liga Inggris

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.